Peluncuran Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati: Langkah Awal Menuju Pilkada Bermartabat di Bengkulu Tengah

Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati
Foto: KPU Bengkulu Tengah Bersama Pemerintah Bengkulu Tengah Meluncurkan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, pada Senin malam, (10/6/2), (ist).

Peluncuran Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati: Langkah Awal Menuju Pilkada Bermartabat di Bengkulu Tengah

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU TENGAH|| Dr. Heriyandi Roni,M.Si., Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, didampingi oleh Sekretaris Daerah Drs Rachmat Riyanto,.S.T.,M.AP., menghadiri acara peluncuran maskot untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah, Acara ini diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum( KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah di Lapangan Gunung Bungkuk, Bengkulu Tengah, pada Senin malam(10/6/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Ketua KPU Provinsi Bengkulu, jajaran Forkopimda Bengkulu Tengah, Ketua Bawaslu Bengkulu Tengah, perwakilan dari KPU/ Bawaslu se- Provinsi Bengkulu, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah( OPD), serta undangan lainnya.

BACA JUGA: KPU Kota Bengkulu Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024 di Sport Center Pantai Panjang

Maskot untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah diwujudkan dalam bentuk singa dengan tambahan detar di kepala dan pakaian tradisional Bengkulu untuk laki- laki. Maskot ini diberi nama” Mideswa”( Memilih Dengan Rasa Tanggung Jawab). Acara peluncuran maskot ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari Band Nasional Republik dan penyanyi Dangdut Daerah Rathy, dengan tujuan menghibur seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bengkulu Tengah, Heri Roni, menyampaikan harapannya agar pemilihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 dapat berjalan dengan damai, martabat, marwah, dan integritas yang baik. Beliau juga menyoroti sejarah baru yang diciptakan Republik Indonesia dengan melaksanakan pemilihan umum dan pilkada serentak di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Pemkab Bengkulu Utara Luncurkan Logo dan Maskot MTQ XXXVI Provinsi Bengkulu Tahun 2024

” Kami, dari pemerintah daerah dan Forkopimda, siap membantu untuk mensukseskan pemilihan ini, Kami harapkan agar masyarakat, terutama para pemilih pemula, dapat mengikuti pencoblosan dengan baik, Tidak boleh ada yang golput, karena sesuai dengan maskot pilkada Bengkulu Tengah, “Mideswa”, kita harus memilih dengan rasa tanggung jawab karena pilihan kita adalah yang terbaik untuk memajukan bangsa, ” tegasnya.

Pemerintah daerah dan lembaga terkait berkomitmen untuk menyelenggarakan pemilihan yang bermartabat dan berkualitas. Sosialisasi mengenai pentingnya partisipasi dalam pemilihan dan tanggung jawab dalam memilih akan terus dilakukan untuk memastikan pemilihan yang demokratis dan transparan.

BACA JUGA: KPU Provinsi Bengkulu Luncurkan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024

Peluncuran maskot untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah merupakan langkah awal menuju pemilihan yang berkualitas dan berintegritas. Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah, lembaga terkait, dan masyarakat, diharapkan pemilihan pada tanggal 27 November 2024 akan berlangsung dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang mampu memajukan daerah ini secara optimal. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *