KPU Kota Bengkulu Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024 di Sport Center Pantai Panjang

KPU Kota Bengkulu
Foto: KPU Kota Bengkulu bersama Pemerintah Kota Bengkulu pada saat Peluncuran Maskot Pilkada Kota Bengkulu 2024, acara berlangsung di Sport Center Pantai Panjang, Pada Jumat malam (24/5/24).

KPU Kota Bengkulu Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024 di Sport Center Pantai Panjang

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU|| Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu resmi meluncurkan Maskot dan Jingle serta tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Tahun 2024 di Sport Center Pantai Panjang, Pada Jumat malam (24/5/24). Acara ini menjadi tonggak awal persiapan Pilkada Kota Bengkulu yang diharapkan berjalan lancar dan sukses.

Maskot Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu diberi nama ‘Si Koben Tar’, singkatan dari Demokrasi Kota Bengkulu Berkualitas dan Berintegritas. Peluncuran maskot ini dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad, bersama dengan Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, dan dihadiri oleh Forkopimda Kota Bengkulu, anggota Dewan Kota, Ketua KPU Provinsi, serta tamu undangan lainnya. Simbolisme acara semakin kental dengan pemukulan dol yang menandakan resmi dimulainya tahapan Pilkada.

BACA JUGA: KPU Mukomuko Lantik 75 Anggota PPK untuk Persiapan Pilkada 2024

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bengkulu, Rayendra Pirasad, berharap dengan adanya maskot ini bisa membangun dan menumbuhkan semangat dalam menjaga demokrasi. Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Bengkulu untuk bersama-sama menyukseskan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu 2024.

” Saya berharap, dengan adanya maskot ini bisa menumbuhkan semangat kita dalam menjaga demokrasi, juga saya juga mengajak masyarakat Kota Bengkulu untuk bersama-sama menyukseskan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu 2024,” ungkap Rayendra.

Rayendra Pirasad mengajak kembali mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan berpartisipasi dalam seluruh tahapan Pilkada. Dia menegaskan bahwa suksesnya Pilkada tidak hanya bergantung pada penyelenggara, tetapi juga pada partisipasi aktif masyarakat.

BACA JUGA: Jelang Pilkada: KPU Seluma Lantik Panitia Pemilihan Kecamatan 2024

“Mari kita bersama-sama sukseskan Pilkada 2024 dengan menjaga semangat demokrasi dan integritas,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Arif Gunadi memberikan pidato yang menyoroti pentingnya peran serta masyarakat dalam menyukseskan Pilkada 2024. Arif menggarisbawahi bahwa partisipasi aktif masyarakat sangat penting untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Dia juga mengapresiasi kerja keras KPU Kota Bengkulu dalam mempersiapkan segala sesuatu terkait pemilihan ini.

”Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, kami mengucapkan selamat kepada KPU Kota,” ujar Arif.

BACA JUGA: KPU Provinsi Bengkulu Luncurkan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2024

Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan menyukseskan Pilkada tahun 2024. Mari kita semua menyukseskan Pilkada Kota Bengkulu 2024, dengan semangat demokrasi yang berkualitas dan berintegritas, demi terwujudnya kota yang lebih maju dan sejahtera.

”Mudah-mudahan Pilkada di Kota Bengkulu berjalan damai, tertib, dan aman sehingga terpilihlah Walikota sesuai harapan kita,” terang Arif.

Peluncuran maskot dan jingle ini juga dimeriahkan dengan penampilan band Cholesterol, DJ Karin, dan band papan atas, Tipe-X. Konser ini terbuka untuk umum dan gratis, sehingga dapat menghibur seluruh masyarakat Kota Bengkulu yang hadir.

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Pj Sekda Eka Rika Rino, Staf Ahli Pemkot I Made Ardana, dan Kepala Disdukcapil Kota Widodo. Kehadiran para pejabat ini menandakan dukungan penuh terhadap KPU dalam menyelenggarakan Pilkada yang adil dan transparan.

BACA JUGA: KPU Bengkulu Khawatir Terhadap Persiapan Pilkada 2024: Dana Hibah Belum Cair

Peluncuran maskot dan jingle ini menjadi bagian dari upaya KPU Kota Bengkulu untuk meningkatkan partisipasi dan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemilihan umum. Dengan maskot ‘Si Koben Tar’, KPU berharap pesan demokrasi yang berkualitas dan berintegritas bisa tersampaikan dengan lebih efektif kepada masyarakat. Keterlibatan seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat memastikan proses pemilihan berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar dipilih oleh rakyat.

Selain itu, KPU Kota Bengkulu juga menyiapkan berbagai program dan kegiatan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran politik dan partisipasi masyarakat. Dalam waktu dekat, KPU akan mengadakan serangkaian workshop dan diskusi publik untuk menjelaskan tahapan-tahapan Pilkada, pentingnya partisipasi aktif masyarakat, serta cara-cara untuk memastikan pemilihan yang jujur dan adil. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *