Pelantikan PPK Bengkulu Utara: Tahap Awal Menuju Pilkada 2024

Pelantikan PPK Bengkulu Utara
Foto: Sekda Bengkulu Utara H. Fitriyansyah, S.STP, MM mewakili Pemerintah Bengkulu Utara, pada saat memberikan Pernyataan atas Pelantikan PPK, acara berlangsung di Gedung Aula SMKN 2 Bengkulu Utara pada Kamis (16/5/2024).

Pelantikan PPK Bengkulu Utara: Tahap Awal Menuju Pilkada 2024

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU UTARA|| Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bengkulu Utara dalam rangka Pilkada Serentak 2024. Acara ini berlangsung di Gedung Aula SMKN 2 Bengkulu Utara pada Kamis (16/5/2024).

Sebanyak 187 calon PPK mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah untuk menjadi PPK pada Pilkada tahun 2024. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Utara, Santoso, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, H. Fitriyansyah, S.STP, MM, dan unsur forkopimda.

Pelantikan PPK Bengkulu Utara
Foto: Ketua KPU Bengkulu Utara Santoso pada saat pelantikan dan pengambilan sumpah janji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bengkulu Utara, acara berlangsung di Gedung Aula SMKN 2 Bengkulu Utara pada Kamis (16/5/2024).

Dalam sambutannya, Ketua KPU, Santoso menjelaskan bahwa rekrutmen Panitia PPK dilaksanakan oleh KPU bersama Komisioner KPU melalui tahapan tes seleksi tertulis dan wawancara sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

BACA JUGA: Pelantikan Anggota PPK Bengkulu Tengah 2024: Sukseskan Pilkada Serentak

“Rekrutmen PPK telah kami laksanakan sesuai dengan tahapan seleksi tes tertulis dan wawancara sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku dan melalui rapat pleno komisioner dengan cara yang demokratis, Adapun jumlah PPK yang dilantik hari ini berjumlah 187 orang dan akan bertugas tersebar di seluruh kecamatan Bengkulu Utara,” jelas Ketua KPU Santoso.

Sekda Bengkulu Utara H. Fitriyansyah, S.STP, MM menyatakan bahwa PPK memiliki tugas penting dalam mensukseskan Pilkada tahun 2024. Pemerintah daerah beserta jajarannya siap mendukung dan bersinergi dalam kelancaran pelaksanaan pilkada 2024 di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA: Jelang Pilkada: KPU Seluma Lantik Panitia Pemilihan Kecamatan 2024

“Kami Apresiasi kepada KPU Bengkulu Utara (BU) yang telah melaksanakan rekrutmen PPK, PPK ini mempunyai tugas yang sangat penting sebagai ujung tombak dalam menyukseskan pilkada 2024 di Kabupaten Bengkulu Utara, untuk itu agar PPK segera berkoordinasi dengan pihak terkait, Pemerintah daerah dan jajarannya siap mendukung penuh PPK dalam menjalankan tugas, Setelah dilantik buktikan kepada masyarakat bahwa yang terpilih adalah yang terbaik dalam menjalankan tugas, Serta bekerjalah dengan baik dan transparan,” Terang Sekda Fitriyansyah.

Acara juga dihadiri oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU), perwakilan Kejaksaan Negeri, perwakilan Polres Bengkulu Utara, Kepala Badan Kesbangpol, dan Camat se-Kabupaten Bengkulu Utara. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *