Pelantikan Anggota PPK Bengkulu Tengah 2024: Sukseskan Pilkada Serentak

Pelantikan Anggota PPK
Foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP pada saat menyalami Anggota PPK yang baru saja dilantik, acara berlangsung di Aula Hotel Grage Horizon Bengkulu pada Kamis (16/05/2024).

Pelantikan Anggota PPK Bengkulu Tengah 2024: Sukseskan Pilkada Serentak

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU TENGAH|| Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Sekretaris Daerah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., menghadiri acara Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati tahun 2024.

Acara pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Bengkulu Tengah, Meiky Helmansyah, S.Pd di Aula Hotel Grage Horizon Bengkulu pada Kamis (16/05/2024). Hadir dalam acara tersebut Unsur Forkopimda, Perwakilan Kemenag, Ketua dan Komisioner KPU Bengkulu Tengah beserta jajaran, Ketua Bawaslu Bengkulu Tengah beserta jajaran, Perwakilan Kesbangpol Bengkulu Tengah, serta undangan lainnya.

Pelantikan Anggota PPK
Foto: Ketua KPU Bengkulu Tengah Meiky Helmansyah pada saat Mengambil sumpah dan Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), acara berlangsung di Aula Hotel Grage Horizon Bengkulu pada Kamis (16/05/2024).

Berdasarkan surat keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bengkulu Tengah Nomor 449 tahun 2024, sebanyak 55 orang anggota PPK telah dilantik. Masing-masing kecamatan di Bengkulu Tengah memiliki 5 anggota PPK yang akan bertugas membantu KPU Bengkulu Tengah selama 8 bulan ke depan dalam mensukseskan pilkada serentak 2024.

Usai pelantikan, dilakukan pengambilan sumpah serta pembacaan pakta integritas oleh seluruh anggota PPK dan penandatanganan pakta integritas oleh perwakilan anggota PPK dan Ketua KPU.

BACA JUGA: Jelang Pilkada: KPU Seluma Lantik Panitia Pemilihan Kecamatan 2024

Dalam sambutannya, Meiky Helmansyah menyampaikan bahwa pemilihan kepala daerah tahun 2024 ini merupakan pemilihan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Saya minta kepada semua anggota PPK yang telah dilantik agar dapat bekerja dengan profesional, berintegritas dan sesuai dengan hukum,” Ujar Ketua KPU Meiky.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Rachmat Riyanto menyampaikan permohonan maaf dari PJ Bupati Bengkulu Tengah yang berhalangan hadir karena mengikuti acara HUT Dekranas di Solo.

BACA JUGA: Bawaslu Provinsi Bengkulu Gelar Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Jelang Pilkada 2024

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Mengucapkan selamat kepada 55 anggota PPK yang telah dilantik dan berharap agar mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta menjaga amanah dan integritas,” Tutur Rachmat.

Dia menambahkan agar anggota PPK menjaga integritas, transparansi, dan memahami seluruh regulasi yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2024. Dia juga berharap agar anggota PPK dapat menjadi anggota yang berkualitas dan independen, tidak memihak, dan netral.

Rachmat Riyanto juga memberikan apresiasi kepada KPU Bengkulu Tengah yang dinilai masih berada pada jalur yang tepat, terutama dalam implementasi seleksi pembentukan Badan Ad Hoc PPK dan PPS.

“Semoga kerja keras dan kualitas KPU ini dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan demi kesuksesan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2024,” ujar Sekda Rachmat. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *