Pawai Ta’aruf, Pemkab Bengkulu Utara Sebut Tradisi Jelang Ramadhan

Pawai Ta'aruf
Foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara H. Fitriyansyah pada saat membuka acara Pelepasan Peserta Pawai Ta'aruf Bengkulu Utara jelang ramadhan 1445 H, acara berlangsung di Halaman kantor Bupati, pada hari jumat, (8/3/24).

Pawai Ta’aruf Pemkab Bengkulu Utara Sebut Tradisi Jelang Ramadhan

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU UTARA – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 H pada tahun 2024, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, H. Fitriyansyah, S.STP, MM, mewakili Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, secara resmi melepas peserta pawai Ta’aruf. Upacara pelepasan berlangsung meriah di Halaman Kantor Bupati Bengkulu Utara pada Jumat, 8 Maret 2024.

Peserta pawai Ta’aruf ini terdiri dari anak-anak yang berasal dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), serta anggota dari berbagai persatuan organisasi yang berada di lingkup Kabupaten Bengkulu Utara, Antusiasme yang ditunjukkan oleh masyarakat terhadap acara ini sungguh luar biasa.

Pawai Ta'aruf
Foto: Pemkab Bengkulu Utara Melepas Pawai Ta’aruf jelang Ramadan 1445 H, di ikuti oleh Siswa Sekolah setiap Tingkatan di Bengkulu Utara, pada hari jumat, (8/3/24).

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Bengkulu Utara, H. Fitriyansyah, S.STP, MM, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan kegiatan ini. Beliau mengungkapkan harapan agar kegembiraan yang tercipta pada hari itu dapat membawa kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa sampai hari kemenangan tiba.

BACA JUGA: Gerakan Pangan Murah Seluma: Stabilisasi Harga Menjelang Ramadan 1445 H

”Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah, Kami berharap, dengan semangat kebersamaan yang kita bangun, semua dapat menjalani ibadah puasa dengan lancar sampai kita merayakan hari kemenangan,” ungkap Sekda Bengkulu Utara.

Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung. Sekda Bengkulu Utara menghimbau seluruh peserta dan pendamping pawai untuk memberikan perhatian khusus terhadap aspek-aspek tersebut, guna menjaga keharmonisan dan menjalin silaturahmi di antara peserta dan masyarakat.

BACA JUGA: Berendo Ramadan Kota Bengkulu: Dukung UMKM dan Tradisi Ngabuburit

”Kami mengajak semua yang hadir hari ini untuk turut serta menjaga ketertiban dan keamanan, Mari kita jaga silaturahmi dan kebahagiaan bersama, sehingga acara ini dapat berlangsung dengan sukses dan penuh makna,” tutur Sekda mengakhiri sambutannya.

Pelepasan peserta pawai Ta’aruf ini tidak hanya menandai dimulainya rangkaian kegiatan menyambut Ramadan di Bengkulu Utara, tetapi juga menunjukkan semangat komunitas dalam menjaga tradisi dan nilai-nilai keagamaan. Kegiatan ini menjadi simbol kebersamaan dan persatuan di antara warga Bengkulu Utara dalam menyambut bulan suci dengan penuh antusias dan sukacita. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Rio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *