Mutasi Polres Mukomuko, 11 Perwira Bergeser

Mutasi Polres Mukomuko
Foto: Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna SIK MSi, (Ft/Ist).

Mutasi Polres Mukomuko, 11 Perwira Bergeser

KANTOR-BERITA.COM, MUKOMUKO|| Gerbong mutasi di lingkungan Mapolres Mukomuko sedang berlangsung dengan mutasi 11 perwira, termasuk Waka Polres, Kompol Ahmad Musrin SIK MSi, yang mengalami pergeseran jabatan. Mutasi ini diumumkan melalui Surat Telegram Kapolda Bengkulu dengan nomor ST/191/VI/KEP/2024 pada tanggal 19 Juni 2024.

Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna SIK MSi, mengonfirmasi adanya surat telegram tersebut dan mengatakan bahwa sejumlah perwira di lingkungan Polres Mukomuko telah mengalami mutasi jabatan.

BACA JUGA: Polres Mukomuko Sosialisasikan Penolakan Knalpot Racing dan Balap Liar di Desa Ujung Padang

Di antara 11 perwira yang mengalami mutasi di lingkungan Polres Mukomuko, perinciannya adalah sebagai berikut:

  1. Kompol Ahmad Musrin Muzni SH SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polres Mukomuko, kini diangkat sebagai PS Kasubdit 3 Direskrimum Polda Bengkulu.
  2. Jabatan Waka Polres Mukomuko akan diisi oleh Kompol Bakit Eko Hadi Suseno SH MH, yang sebelumnya bertugas di Polres Bengkulu Utara.
  3. Iptu Yudha Ferry Wijaya SSos MM, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kota Mukomuko, kini diangkat sebagai PS panit 1 unit 2 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Bengkulu.
  4. Jabatan Kapolsek Kota Mukomuko akan diisi oleh Iptu Dedi Napitupulu dari Satlantas Polres Mukomuko.
  5. Iptu Suprapto SH, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Mukomuko, kini diangkat menjadi PS Paur Subbagian Pemantauan dan Laporan (Pulanjianta) di Polda Bengkulu.
  6. Jabatan Kasat Narkoba Polres Mukomuko akan diisi oleh AKP SMO Aritonang SH MH dari Polda Bengkulu.
  7. Iptu Joni Alzufri SH, sebelumnya Kapolsek Teramang Jaya, kini diangkat menjadi PS Kasat Samapta.
  8. Jabatan Kapolsek Teramang Jaya akan diisi oleh Iptu Asman Martono SH MH dari Polda Bengkulu.
  9. Iptu Brama Seta, yang sebelumnya bertugas di Mukomuko, akan dipindahkan sebagai Pama di Polresta Bengkulu.
  10. AKP Untoro SH MH, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intel, kini diangkat sebagai panit 2 Subdit 1 Intelijen Kamtibmas (Intelkam) di Polda Bengkulu.
  11. Jabatan Kasat Intel Polres Mukomuko akan diisi oleh AKP Andy Sulaiman dari Polda Bengkulu.

Proses serah terima jabatan (sertijab) untuk para perwira yang mengalami mutasi ini direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu maksimal 14 hari mendatang, sesuai dengan peraturan yang berlaku di lingkungan Kepolisian. Mutasi ini bertujuan untuk penyegaran dan optimalisasi kinerja di Mapolres Mukomuko serta penyesuaian terhadap kebutuhan dan dinamika tugas di wilayah tersebut.

Perpindahan jabatan ini merupakan bagian dari strategi manajemen personel yang biasa dilakukan dalam organisasi Kepolisian untuk memastikan efisiensi dan efektivitas dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian di lapangan. Dengan adanya mutasi ini, diharapkan akan terjadi peningkatan dalam penanganan kasus-kasus kejahatan dan pelayanan masyarakat di wilayah hukum Polres Mukomuko.

BACA JUGA: Personel Polres Mukomuko Jalani Pemeriksaan Kesehatan untuk Persiapan Pilkada 2024

Kapolres Mukomuko menegaskan bahwa mutasi ini dilakukan dalam upaya untuk memaksimalkan potensi dan kompetensi setiap perwira, serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Semua perwira yang mengalami mutasi diharapkan dapat segera beradaptasi dengan tugas-tugas baru mereka dan memberikan kontribusi terbaik bagi kepentingan penegakan hukum dan perlindungan masyarakat di Bengkulu.

Secara keseluruhan, mutasi ini merupakan bagian dari upaya Polda Bengkulu dalam mengoptimalkan pengelolaan dan pengembangan sumber daya manusia di lingkungan Polri. Dengan demikian, diharapkan kinerja institusi kepolisian dapat terus ditingkatkan guna menjaga keamanan, ketertiban, dan keadilan bagi seluruh masyarakat Bengkulu. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Budi Utoyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *