Mewujudkan Generasi Unggul: Kodam II/Sriwijaya Luncurkan Program “Dapur Masuk Sekolah”

Dapur Masuk Sekolah
Foto: Pangdam II/Sriwijaya Yanuar Adil bersama PJ Walikota Bengkulu Arif Gunadi, (Dok/MCKB)

Mewujudkan Generasi Unggul: Kodam II/Sriwijaya Luncurkan Program “Dapur Masuk Sekolah”

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU – Sejak Mayjen TNI Yanuar Adil menjabat sebagai Panglima Kodam II/Sriwijaya, sebuah inisiatif luar biasa diluncurkan, yaitu program unggulan “Dapur Masuk Sekolah”. Program ini tak hanya menjadi simbol komitmen Kodam II/Sriwijaya dalam mendukung pemerintah menurunkan angka stunting, tetapi juga menjadi upaya nyata dalam meningkatkan gizi dan kesehatan anak-anak sekolah dasar.

Dapur Masuk Sekolah bukan sekadar program bantuan, melainkan merupakan ekspresi dari kepedulian terhadap kesehatan generasi muda, menciptakan harapan akan masa depan yang sehat, cerdas, dan penuh potensi. Mayjen TNI Yanuar Adil menekankan pentingnya menjadikan anak-anak sebagai aset nasional yang sehat, cerdas, dan memiliki gizi yang memadai.

BACA JUGA: Program Kodam II/Sriwijaya Terobos Kota Bengkulu dengan “Dapur Masuk Sekolah” untuk Atasi Stunting

“Inisiatif ini adalah bentuk nyata kepedulian kami terhadap gizi dan kesehatan anak-anak Sekolah Dasar, Kami berkomitmen untuk mencegah stunting dan menciptakan generasi penerus bangsa yang kuat dan berdaya,” ungkap Pangdam II/Sriwijaya.

“Dapur Masuk Sekolah” tidak hanya merinci bantuan materi, tetapi juga berfokus pada mendekatkan diri langsung ke sekolah-sekolah. Pendekatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan pangan dan nutrisi secara efektif kepada siswa-siswi Sekolah Dasar. Inisiatif ini diharapkan dapat merangsang pertumbuhan positif dan kecerdasan anak-anak, serta meredam masalah stunting di kalangan mereka.

Mayjen TNI Yanuar Adil menyampaikan harapannya, “Saya berharap bahwa melalui pemberian makanan utama dan tambahan seperti susu dan bubur kacang hijau, kita dapat meningkatkan asupan gizi anak-anak, Tujuannya adalah untuk mencapai status gizi yang sesuai dengan usia mereka, demi menunjang kebutuhan gizi selama di sekolah dan di masa remaja nanti.”

BACA JUGA: Program “Dapur Masuk Sekolah” Kodam II/Sriwijaya: Upaya Menanggulangi Stunting di Bengkulu Utara

Beliau menegaskan bahwa Kodam II/Sriwijaya, sebagai bagian dari masyarakat, bersedia berkolaborasi dengan semua komponen masyarakat untuk mendukung program-program positif yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pernyataan ini sejalan dengan semangat dari salah satu Perintah Harian Kasad yang menekankan kehadiran TNI AD di tengah kesulitan rakyat.

“Kami konsisten dan bertekad untuk terus membenahi diri dan meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tambah Pangdam II/Sriwijaya.

Menanggapi program “Dapur Masuk Sekolah”, Penjabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kodim 0407/Kota Bengkulu yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Ia menyatakan kesiapannya untuk mendukung berbagai kegiatan positif seperti “Dapur Masuk Sekolah”, terutama sebagai upaya menekan angka stunting sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo.

BACA JUGA: Berbagi Kebahagiaan: Rumah Singgah Pemkot Bengkulu Siap Sambut Masyarakat dari Setiap Daerah

“Pemkot Bengkulu berkomitmen untuk mendukung program-program positif yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam mencegah stunting di kalangan anak-anak,” tegas Arif Gunadi.

Program “Dapur Masuk Sekolah” di Kota Bengkulu bukan hanya sebagai program rutin, melainkan juga sebagai inspirasi bagi masyarakat untuk turut ambil bagian dalam mengatasi masalah gizi buruk. Upaya ini tak hanya mengandalkan pemberian bantuan, melainkan juga menciptakan kepedulian dan partisipasi aktif dari semua pihak.

Jenderal Bintang Dua ini berharap bahwa apa yang telah dilakukan akan membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat, serta dapat menginspirasi komunitas lain untuk ikut serta dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga apa yang kita lakukan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya Pangdam Yanuar Adil. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *