Menteri Perdagangan Resmikan Pasar Jangkar Mas dan Komplek Perkantoran Merah Putih di Bengkulu

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan
Foto: Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan pada saat menandatangani Prasasti atas peresmian Pasar Jangkar Mas Bengkulu dan Komplek Perkantoran Merah Putih Bengkulu, Acara Berlangsung di Perkantoran Merah Putih, pada hari jumat, (14/6/24), (Ft/Ist/qq).

Menteri Perdagangan Resmikan Pasar Jangkar Mas dan Komplek Perkantoran Merah Putih di Bengkulu

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Zulkifli Hasan, berkunjung ke Bengkulu untuk meresmikan pasar Jangkar Mas di Kawasan Pulau Baai Pada Jumat siang (14/6/24), Sebelum acara peresmian, Mendag dijamu oleh Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, bersama jajaran Pemerintah Kota di Balai Kota Merah Putih.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan juga meresmikan gedung komplek perkantoran Merah Putih, yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Komplek perkantoran baru ini diharapkan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Bengkulu dan menikmati keindahan Pendopo Merah Putih yang megah.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan
Foto: Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (pakai Rompi) saat berkunjung ke Komplek Perkantoran Merah Putih Bengkulu, dihadiri oleh Pejabat Daerah Kota Bengkulu, Pada hari Jumat (14/6/24), (Ist).

Dalam Peresmian Pasar Jangkar Mas di Kawasan Pulau Baai oleh Menteri Zulkifli Hasan menandai langkah penting dalam upaya meningkatkan ekonomi lokal.

“Pasar ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan ekonomi baru yang akan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat setempat. Dengan adanya pasar baru, diharapkan tercipta lapangan pekerjaan baru, meningkatkan pendapatan masyarakat, dan memperkuat perekonomian setempat,” Kata Zulkifli.

BACA JUGA: Makna Kemerdekaan Dari “Kota Merah Putih”

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan menekankan pentingnya pengembangan infrastruktur ekonomi di daerah. “Pembangunan infrastruktur seperti Pasar Jangkar Mas ini sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, Dengan adanya fasilitas yang memadai, aktivitas perdagangan dapat berjalan lebih lancar dan ini akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat,” jelas Zulkifli.

Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, merasa sangat bahagia karena gedung komplek perkantoran Merah Putih diresmikan langsung oleh Mendag RI. Menurutnya, pembangunan ini merupakan salah satu upaya pemerataan pertumbuhan ekonomi di setiap wilayah di Kota Bengkulu. Hal ini sejalan dengan visi-misi Pemerintah Kota Bengkulu untuk mewujudkan kota yang bahagia.

BACA JUGA: Pasar Jangkar Mas di Pulau Baai Kota Bengkulu Rampung, Operasional Menunggu Persetujuan Kemendag RI

” Di usia Kota Bengkulu yang ke-305, kami (Pemkot Bengkulu) terus menggalakkan berbagai program kebaikan serta pembangunan sarana dan prasarana demi kesejahteraan masyarakat, Inilah komitmen pemerintah, salah satunya melalui pembangunan ini, ” ujar Arif.

Selain fokus pada pembangunan fisik, Pemkot Bengkulu juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai program sosial dan ekonomi. Program-program tersebut dirancang untuk memberdayakan masyarakat, meningkatkan akses pendidikan dan kesehatan, serta memperkuat ekonomi daerah.

“Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras demi kesejahteraan masyarakat, Melalui berbagai program dan inisiatif, kami ingin memastikan bahwa setiap warga Bengkulu memiliki kesempatan yang sama untuk mencapai kehidupan yang lebih baik,” kata Arif. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *