Mantan Ditreskrimsus Polda Bengkulu Ikut Dilantik 9 PJ Gubernur Dari 10 Nama yang Telah di tetapkan

Foto: Sembilan Pj Gubernur sejumlah daerah dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (5/9/2023) pagi - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian lantik Penjabat (Pj) Gubernur pengganti kepala daerah yang telah purna tugas, Selasa (5/9/2023) pagi hari ini.

Mantan Dirreskrimsus Polda Bengkulu Ikut Pelantikan 9 PJ Gubernur Dari 10 Nama yang Telah di tetapkan

KANTOR-BERITA.COM, JAKARTA – Pagi ini, pemerintah pusat melalui Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, secara resmi melantik 9 Pejabat Gubernur yang akan menggantikan kepala daerah yang telah menyelesaikan masa jabatannya. Acara penting ini berlangsung di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta pada Selasa (5/9).

Para Pejabat Gubernur ini telah ditentukan melalui sidang Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), pada Kamis (31/8). Hal ini menandai langkah penting dalam menentukan kepemimpinan di berbagai wilayah di tanah air.

Upacara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas. Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, bertindak sebagai pemimpin dalam upacara ini, mewakili Presiden Jokowi.

Acara ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dan dapat disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube Kemendagri RI, memungkinkan masyarakat luas untuk ikut serta dalam momen bersejarah ini.

Kapuspen Kemendagri, Benny Irawan, mengungkapkan bahwa sembilan Pejabat Gubernur akan dilantik oleh Mendagri Tito dalam acara ini. Mereka akan memimpin wilayah-wilayah seperti Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Papua, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Bali. Sementara itu, pelantikan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) akan dilakukan pada tanggal 19 September mendatang.

dilansir dari Balipost.com, Setelah dilantik sebagai Pejabat Gubernur Bali, Irjen Pol Made Mahendra Jaya Mantan Ditreskrimsus Polda Bengkulu ini mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin Bali.

“ia berjanji untuk mengabdikan hati, pikiran, dan tenaganya demi kemajuan masyarakat Bali.”Singkatnya.

Berikut adalah daftar nama-nama 10 Pejabat Gubernur yang telah dilantik pada hari ini:

  1. Pj Gubernur Jawa Barat : Bey Machmudin
  2. Pj Gubernur Jawa Tengah : Nana Sudjana
  3. Pj Gubernur Sumatera Utara : Hassanudin
  4. Pj Gubernur Bali : Sang Made Mahendra Jaya
  5. Pj Gubernur Papua : Ridwan Rumasukun
  6. Pj Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT): Ayodhia Kalake
  7. Pj Gubernur Kalimantan Barat : Harrison Azroi
  8. Pj Gubernur Sulawesi Tenggara : Andap Budhi Revianto
  9. Pj Gubernur Sulawesi Selatan : Bahtiar Baharuddin
  10. Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB): Lalu Gita Ariadi (Akan dilantik pada tanggal 19 september mendatang)

Editor: (KB1) Share
Mangcek
Foto: Tangkap layar kanal YouTube Kemendagri TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *