Malam Puncak HUT ke-21 Kabupaten Mukomuko Diramaikan oleh Penampilan Jamrud dan Riska Milya

HUT ke-21 Kabupaten Mukomuko
Foto: Screnshoot Vidido Banner Pesta Rakyat HUT ke-21 Kabupaten Mukomuko.

Malam Puncak HUT ke-21 Kabupaten Mukomuko Diramaikan oleh Penampilan Jamrud dan Riska Milya

KANTOR-BERITA.COM, MUKOMUKO – Malam puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Mukomuko akan diramaikan oleh penampilan Grup Band Jamrud serta artis dangdut Riska Milya, Hal ini disampaikan oleh Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Mukomuko Haryanto, S.KM, selaku Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mukomuko ke-21 tahun 2024 Akhirnya pelaksanaan acara HUT berjalan sesuai dengan rencana yang telah disusun sebelumnya, Kegiatan ini dimulai sejak Minggu, 18 Februari 2024, dan akan berlangsung hingga malam hari pada tanggal 25 Februari 2024.

”Hingga saat ini, kita telah berhasil mendapatkan izin untuk mengundang artis dari ibu kota, Oleh karena itu, untuk menghibur masyarakat Mukomuko kita telah menyiapkan penampilan dari Grup Band Jamrud dan artis dangdut Riska Milya,” kata Haryanto.

BACA JUGA: HUT Ke-21 Mukomuko: Meskipun diguyur Hujan, Hiburan KIM Tetap Semangat

Haryanto menambahkan bahwa Festival Kapuang Sati Ratau Batuah masih berlangsung hingga tanggal 21 Februari 2024. Festival ini mencakup berbagai acara seni budaya asli Mukomuko, seni budaya dari daerah lain, serta pameran produk unggulan yang melibatkan OPD, BUMD, BUMN, dan pihak swasta yang beroperasi di Kabupaten Mukomuko.

”Walaupun rangkaian kegiatan HUT ke-21 masih berlangsung, namun, kami menghadapi sedikit kendala, karena hampir setiap hari Kabupaten Mukomuko diguyur hujan, sehingga antusiasme masyarakat untuk menyaksikan panggung budaya belum begitu tinggi,” ujar Haryanto.

Namun, acara rangkaian HUT ke-21 Kabupaten Mukomuko tetap dapat dimulai sementara menunggu kedatangan artis dari ibu kota. Persiapan untuk upacara puncak HUT ke-21 Kabupaten Mukomuko juga telah dimulai dan dijadwalkan akan dilaksanakan pada Sabtu, 24 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA: Wakil Gubernur Rosjonsyah Tutup Perayaan HUT ke-47 SMAN 2 Kota Bengkulu

”Kami berharap agar semua rangkaian kegiatan HUT ke-21 ini dapat berjalan lancar, Acara tahunan ini sangat dinantikan oleh banyak pihak, terutama masyarakat Kabupaten Mukomuko” tambah Haryanto.

Sebelumnya, panitia HUT ke-21 sempat merencanakan undangan bagi artis Judika untuk tampil dalam panggung hiburan rakyat. Namun, karena keterbatasan waktu dalam proses pemesanan untuk mengundang Judika, manajemen artis tersebut tidak dapat menyetujui kehadiran karena telah memiliki jadwal yang terlebih dahulu terisi.

“Panggung hiburan rakyat akan dilengkapi dengan panggung yang lebih besar daripada panggung seni yang ada saat ini, karena akan menjadi satu kesatuan dengan artis yang diundang,” jelasnya.

BACA JUGA: Mewujudkan Mukomuko Maju: Dukungan Gubernur Rohidin Mersyah pada HUT Kabupaten Mukomuko

Sementara itu, harapan masyarakat Kabupaten Mukomuko untuk mendengarkan ceramah langsung dari Ustadz Abdul Somad atau UAS pada perayaan HUT ke-21 bulan ini tidak dapat terwujud. Pemerintah Kabupaten Mukomuko telah berkoordinasi dengan manajemen UAS sejak 18 bulan lalu untuk meminta kesempatan beliau untuk memberikan ceramah di Mukomuko selama perayaan HUT ke-21.

“Kami telah melakukan rapat koordinasi awal untuk membahas persiapan HUT ke-21 Kabupaten Mukomuko, yang mencakup acara Tabligh dengan mengundang Ustadz Abdul Somad. Namun, beliau belum dapat hadir bulan ini,” ungkapnya.

Manajemen UAS memastikan bahwa Ustadz Abdul Somad baru dapat memberikan ceramah di Mukomuko pada bulan Mei. Oleh karena itu, kemungkinan besar ustad kondang tersebut akan tetap hadir pada bulan Mei mendatang.

BACA JUGA: Ribuan Peserta Hadiri Jalan Sehat Peringatan HUT Korem 041/Gamas di Kota Bengkulu

”Kita belum dapat memastikan perkembangan selanjutnya, terutama dalam hal kehadiran artis dari ibu kota, Namun terkait dengan ceramah UAS, kemungkinan besar akan dijadwalkan pada bulan Mei mendatang,” Ujarnya.

Sementara itu, saat ini stand yang telah disiapkan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkopukm) telah disediakan sebanyak 44 tenda secara gratis.

“Karena keterbatasan tenda, setiap tenda akan diisi oleh hingga tiga OPD, Semua OPD dapat berpartisipasi dalam mempromosikan produk unggulan yang dimiliki,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Mukomuko, Nurdiana, SE, M.AP.

BACA JUGA: Perayaan HUT Korem 041/Gamas Bengkulu ke-78: Pj walikota Ikut Lomba Tenis Lapangan

Nurdiana menambahkan bahwa stand pameran produk unggulan daerah pada HUT Kabupaten Mukomuko akan berlangsung hingga Minggu, 25 Februari 2024. Ini karena pada malam Minggu hingga Senin akan diadakan acara puncak perayaan HUT ke-21.

”Jadi, stand pameran hanya akan berlangsung selama empat hari di lapangan komplek perkantoran Pemkab Mukomuko, dimulai dari hari Kamis hingga Minggu,” tandasnya. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Budi Utoyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *