Longsor di Jalan Desa Talang Ratu: Jalur Menuju Kabupaten Rejang Lebong Ditutup Selama 3 Hari

Longsor di Jalan Desa Talang Ratu
Foto: Tampak Anggota Satlantas Polres Lebong mengamankan Jalur Lalu Lintas, dan Alat Berat sedang bekerja membersihkan material Longsor, pada hari kamis, (23/5/24), (Ist).

Longsor di Jalan Desa Talang Ratu: Jalur Menuju Kabupaten Rejang Lebong Ditutup Selama 3 Hari

KANTOR-BERITA.COM, LEBONG|| Hujan deras yang mengguyur pada malam Rabu kembali menyebabkan longsor di Jalan Desa Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong, Bengkulu. Kondisi ini mengakibatkan penutupan total jalur lintas menuju Kabupaten Rejang Lebong oleh pihak Kepolisian setempat untuk tiga hari ke depan. Tindakan tersebut berlaku untuk semua jenis kendaraan, termasuk roda dua dan roda empat.

Iptu Arief Abdullah, Kasatlantas Polres Lebong, membenarkan penutupan ini dan mengimbau masyarakat agar memahami situasi ini serta bersedia bekerjasama untuk mendukung kelancaran proses perbaikan jalan.

BACA JUGA: Longsor di Jalan Muara Aman-Curup Akses Transportasi Lumpuh Total

“Selama tiga hari ke depan, jalur yang menghubungkan Kabupaten Rejang Lebong – Lebong akan ditutup sepenuhnya. Kami mengharapkan agar masyarakat dapat menggunakan jalur alternatif melalui jalan Bukit Resam Kabupaten Bengkulu Utara,” tutur Kasatlantas melalui pernyataan resminya, Pada hri kamis, (23/5/24).

Penutupan Akibat Longsor ini dilakukan karena adanya pekerjaan perbaikan jalan yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Provinsi Bengkulu. Pihak berwenang meminta kerjasama dari semua pihak untuk memastikan kelancaran proses perbaikan tersebut.

BACA JUGA: Respons Cepat Pemerintah Bengkulu Atasi Bencana Longsor di Kecamatan Rimbo Pengadang

Penutupan dimulai sejak Rabu dan direncanakan akan berlangsung selama tiga hari ke depan, dengan harapan bahwa perbaikan jalan dapat dilakukan dengan cepat dan efisien.

Masyarakat diminta untuk mencari jalur alternatif selama periode penutupan ini dan mematuhi petunjuk yang diberikan oleh petugas di lapangan guna menghindari kemacetan dan memperlancar proses perbaikan. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *