Langkah Penting: Supervisi DKPP RI di Bawaslu Bengkulu untuk Memperkuat Integritas Pemilu

Supervisi DKPP RI di Bawaslu Bengkulu
Foto: Supervisi DKPP RI kepada Bawaslu Bengkulu, pertemuan berlangsung di Kantor Bawaslu Bengkulu, pada hari kamis, (29/2/24).

Langkah Penting: Supervisi DKPP RI di Bawaslu Bengkulu untuk Memperkuat Integritas Pemilu

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU – Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu dan Koordinator Divisi SDMO, Debisi Ilhodi, menerima kunjungan dari Tim Supervisi Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI di kantor Bawaslu Provinsi Bengkulu, Pada Kamis (29/2/2024). Dalam pertemuan tersebut, Debisi Ilhodi didampingi oleh Kepala Bagian Pengawasan dan Humas, Apriyanto Kurniawan.

Tim supervisi DKPP yang turut hadir terdiri dari Mohd. Arif Iriansyah, yang menjabat sebagai Kabag Fasilitasi Teknis Persidangan dan Teknis Putusan DKPP RI, serta Oktiani Putri, staf DKPP RI. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan implementasi kode etik dan pedoman perilaku bagi penyelenggara pemilu di Kantor Bawaslu Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA: Bawaslu Kabupaten Rejang Lebong dan Provinsi Gelar Rapat Pra Rekapitulasi Surat Suara

Supervisi ini menjadi langkah penting dalam memperkuat integritas dan kualitas penyelenggaraan pemilu di Bengkulu. Dengan adanya pengawasan dan pembinaan yang dilakukan oleh DKPP RI, diharapkan para penyelenggara pemilu dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan mematuhi standar etika yang telah ditetapkan.

Debisi Ilhodi menyambut baik kedatangan Tim Supervisi DKPP RI dan menegaskan komitmen Bawaslu Provinsi Bengkulu dalam menjaga profesionalisme serta independensi dalam menjalankan tugasnya. Dia juga menyatakan kesiapan untuk bekerja sama dan menerima masukan demi meningkatkan kualitas kinerja Bawaslu di tingkat provinsi.

BACA JUGA: Jelang Pleno KPU, Ketua Bawaslu Awasi Arus Balik Logistik Pemilu di Kabupaten Lebong

Kunjungan supervisi ini juga mencerminkan komitmen DKPP RI dalam menjaga integritas dan keberlangsungan demokrasi di Indonesia. Melalui upaya pembinaan dan pemantauan, diharapkan penyelenggara pemilu di seluruh Indonesia dapat menjadi teladan dalam menjalankan tugasnya dengan adil, transparan, dan bertanggung jawab.

Dengan adanya perhatian yang terus menerus terhadap implementasi kode etik dan pedoman perilaku, diharapkan akan tercipta lingkungan kerja yang sehat dan berintegritas di Kantor Bawaslu Provinsi Bengkulu. Hal ini akan menjadi modal penting dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi dan penyelenggara pemilu di Bengkulu serta di seluruh Indonesia. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *