Kwarcab 0705 Seluma Bergerak Cepat Bantu Korban KDRT dan Krisis Air Bersih di Seluma Timur

Bantuan Korban KDRT
Foto: Kwarcab 0705 Seluma, Dinas DP3APPKB, Polres Seluma, dan Damkar kompak bekerjasama menyalurkan bantuan Air Bersih kepada masyarakat Seluma Timur. (10/10/23).

Kwarcab 0705 Seluma Bergerak Cepat Bantu Korban KDRT dan Krisis Air Bersih di Seluma Timur

KANTOR-BERITA.COM, SELUMA – Hari ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma, H. Hendarsyah, S.IP, MT, yang juga menjabat sebagai Waka Humas dan Publikasi Kwarcab 0705 Seluma, melakukan tindakan luar biasa dengan menyampaikan bantuan kepada korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan melakukan penyaluran air bersih kepada masyarakat di Kecamatan Seluma Timur dan Seluma. Tindakan ini diambil sebagai upaya konkret untuk mengatasi dua masalah serius yang sedang dihadapi masyarakat di wilayah tersebut.(10/10/23).

Kerjasama erat antara Pemerintah Kabupaten Seluma, Kwarcab 0705 Seluma, Dinas DP3APPKB, Polres Seluma, dan Damkar Kabupaten Seluma menjadi kunci keberhasilan dalam pelaksanaan kegiatan ini. Melalui kolaborasi yang kuat ini, mereka berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Bantuan Korban KDRT
Foto: Kwarcab 0705 Seluma di pimpin oleh Asisten I H. Hendarsyah, serta Dinas DP3APPKB, Polres Seluma saat mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Korban KDRT, pada hari selasa, (10/10/23)

Menurut Waka Humas Kwarcab 0705 Seluma, inisiatif ini adalah bentuk nyata dari kepedulian Pemerintah Kabupaten Seluma terhadap rakyatnya. “Kami hadir untuk membantu masyarakat melalui Kwarcab 0705 Seluma dengan memberikan bantuan kepada korban KDRT dan melakukan penyaluran air bersih kepada masyarakat,” ujarnya dengan tulus.

Korban KDRT di Kelurahan Bunga Mas Kecamatan Seluma Timur adalah fokus utama dari bantuan yang disalurkan pada hari ini. KDRT merupakan masalah serius yang dapat mempengaruhi kesejahteraan dan keamanan individu, dan tindakan cepat yang sangat penting dalam membantu para korban. Dengan bantuan ini, mereka diharapkan akan mendapatkan dukungan yang mereka perlukan untuk memulihkan diri dan memulai kehidupan yang lebih baik.

BACA JUGA: Kabupaten Seluma Raih Penghargaan di Rakornas Percepatan Penurunan Stunting

Sementara itu, penyaluran air bersih di Kecamatan Seluma Timur dan Seluma menjadi langkah penting dalam mengatasi krisis air bersih yang telah berkepanjangan. Musim kemarau yang panjang telah meningkatkan tekanan pada pasokan udara bersih, dan masyarakat merasakan dampaknya secara langsung. Dengan adanya penyaluran air bersih, diharapkan masalah ini dapat diatasi sementara hingga musim hujan tiba.

Waka Humas Kwarcab 0705 Seluma juga menyoroti urgensi penyaluran air bersih ini. “Dengan terlaksananya kegiatan penyaluran air bersih masyarakat, diharapkan dapat membantu mengurangi krisis air bersih dampak dari kemarau panjang ini,” katanya.

BACA JUGA: Kabupaten Seluma Resmi Merintis Kampung Wisata Puguk: Langkah Awal Menuju Destinasi Wisata yang Menarik

Berbagai pihak mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Seluma dan Kwarcab 0705 Seluma dalam mengatasi masalah yang sedang dihadapi masyarakat setempat.

Masyarakat di Seluma Timur dan Seluma mengucapkan terima kasih atas bantuan yang mereka terima. Mereka merasa diterima dan didukung oleh pemerintah dan organisasi Kwarcab 0705 Seluma. Semoga tindakan seperti ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam membantu mereka yang membutuhkan.

Pemerintah Kabupaten Seluma dan Kwarcab 0705 Seluma berkomitmen untuk terus berupaya membantu masyarakatnya, terutama dalam situasi-situasi darurat seperti ini. Semoga tindakan nyata ini dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat di wilayah ini.(**)

Editor: (KB1) Share

Mangcek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *