Kepala DPMPTSP Sebut: Optimis Investasi Kota Bengkulu 2024 Menunjukan Tren Positif

Investasi Kota Bengkulu 2024
Foto: Kepala DPMPTSP Irsan Setiawan Sebut: Optimis Investasi Kota Bengkulu 2024 Menunjukan Tren Positif, (Ft/Ist).

Kepala DPMPTSP Sebut: Optimis Investasi Kota Bengkulu 2024 Menunjukan Tren Positif

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU|| Investasi di Kota Bengkulu saat ini menunjukkan tren positif yang menggembirakan, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkulu Irsan Setiawan menyatakan, optimis bahwa realisasi investasi tahun 2024 akan mencapai target yang ditetapkan, bahkan mungkin melampaui ekspektasi.

Pemerintah Kota Bengkulu aktif mempromosikan diri sebagai tujuan investasi yang menjanjikan bagi para investor, “Kami memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin berinvestasi di sini, Selain itu kami juga melakukan pengawasan terpadu, untuk memantau laporan kegiatan penanaman modal yang dilakukan oleh para investor di Kota Bengkulu,” ujar Irsan pada Jumat (21/6).

BACA JUGA: Pemkab Seluma Bersiap Mengembangkan Pelabuhan: Kunjungan Kementerian Kemaritiman dan Investasi RI

Menurut Irsan, pengawasan terpadu menjadi kunci utama untuk mencapai realisasi investasi yang optimal. Pihaknya juga terus mengingatkan seluruh investor untuk melakukan pelaporan kegiatan penanaman modal (LKPM) secara teratur.

Pelaporan LKPM merupakan komponen data penting yang harus dimasukkan ke dalam subsistem pengawasan perkembangan kegiatan usaha (OSS). Dokumen ini wajib dilaporkan secara berkala sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Pasal 15 Peraturan BKPM No. 5 Tahun 2021.

BACA JUGA: Target Investasi Kota Bengkulu Naik Tajam di 2024: Optimisme Pemkot Capai 3,5 Triliun

Selain itu, DPMPTSP Kota Bengkulu juga menyediakan layanan konsultasi bagi perusahaan-perusahaan yang memerlukan bantuan terkait pelaporan investasi mereka. Langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap tahapan investasi dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami selalu siap membantu dan memberikan konsultasi kepada perusahaan yang memerlukan bimbingan dalam hal pelaporan investasi mereka,” jelas Irsan.

Tidak hanya itu, Irsan juga menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya mempercepat proses perizinan bagi para pengusaha yang tertarik untuk berinvestasi di Kota Bengkulu. Hal ini sebagai bagian dari komitmen Pemerintah Kota Bengkulu untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lingkungan investasi yang kondusif.

BACA JUGA: Mukomuko Naikkan Target Investasi Jadi 3 T, Siapkan Strategi Pemikat Investor

Pada tahun 2024, Pemerintah Kota Bengkulu telah menetapkan target investasi sebesar Rp3,5 Triliun, yang merupakan peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp2 Triliun. Target ini menjadi dorongan bagi semua pihak terkait untuk bekerja lebih keras lagi dalam menarik investasi dan memastikan keberlanjutan pertumbuhan ekonomi di daerah ini.

“Kami melihat peningkatan target ini sebagai peluang besar dan kami yakin bisa mencapainya, Dengan upaya yang kami lakukan, baik dalam hal kemudahan investasi, percepatan perizinan dan pengawasan terintegrasi, kami optimis target ini dapat tercapai bahkan melampaui ekspektasi,” ujar Irsan

BACA JUGA: Pemkot Bengkulu Optimis Capai Target Investasi: Ekonomi Tumbuh, PAD Meningkat

Dengan dukungan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kota Bengkulu optimis dapat mencapai dan bahkan melampaui target investasi yang telah ditetapkan. Seluruh stakeholder termasuk DPMPTSP, perusahaan, dan masyarakat setempat diharapkan dapat berperan aktif dalam mewujudkan visi Kota Bengkulu sebagai pusat investasi yang berkelanjutan dan berdaya saing tinggi. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *