Kejaksaan Tinggi Bengkulu Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban Sebanyak 13 Ekor Idul Adha 1445 H

Kejaksaan Tinggi Bengkulu
Foto: Kepala kejaksaan Tinggi Bengkulu Syaifudin Tagamal (Tengah) pada saat memberikan Keterangan di halaman kantor Kejati Bengkulu pada hari senin, (17/6/24), (Ft/Ist).

Kejaksaan Tinggi Bengkulu Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban Sebanyak 13 Ekor Idul Adha 1445 H

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Setelah melaksanakan shalat Idul Adha 1445 Hijriah, Kejaksaan Tinggi Bengkulu tidak hanya memperingati momen tersebut dengan doa dan ibadah, tetapi juga melaksanakan tradisi pemotongan hewan kurban sebagai bagian dari kegiatan sosial dan keagamaan tahunan mereka, Pemotongan Hewan Kurban di Halaman Kantor Kejati Bengkulu Pada hari senin, (17/6/24).

Tahun ini, Kejaksaan Tinggi Bengkulu mengurbankan total 13 ekor hewan ternak, terdiri dari 6 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Syaifudin Tagamal, yang didampingi oleh Kasi Penkum Kejati Bengkulu, Ristianti Andriani, menjelaskan bahwa kegiatan berkurban ini telah menjadi bagian dari agenda rutin yang dilakukan setiap tahun oleh institusi mereka.

BACA JUGA: Polda Bengkulu Kurban 28 Sapi dan 7 Kambing Idul Adha 1445 Hijriah

“Hewan kurban ini diperoleh dari sumbangan seluruh keluarga besar Kejaksaan Tinggi Bengkulu, dan daging kurban ini akan dibagikan kepada warga sekitar serta sejumlah panti asuhan,” ungkap Syaifudin Tagamal.

Lebih lanjut, kegiatan ini bukan sekadar ritual keagamaan semata, tetapi juga merupakan bentuk nyata dari kepedulian sosial dan semangat berbagi kepada masyarakat.

“Ini adalah ekspresi dari kepedulian keluarga besar Kejaksaan Tinggi Bengkulu dan semangat untuk saling berbagi kepada masyarakat,” tambah Kajati Bengkulu Syaifudin Tagamal.

BACA JUGA: Gubernur Bengkulu Jadi Khatib Idul Adha di Masjid Jami’, Sekaligus Menyerahkan Bantuan sapi kurban Presiden RI

Tradisi pemotongan hewan kurban setelah pelaksanaan shalat Idul Adha telah menjadi bagian dari identitas Kejaksaan Tinggi Bengkulu dalam memperkuat hubungan dengan masyarakat serta memperluas dampak positif dari kegiatan sosial yang mereka lakukan. Langkah ini tidak hanya memperkokoh ikatan antaranggota keluarga besar institusi tersebut, tetapi juga memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat sekitar.

Kepala kejaksaan Tinggi Bengkulu Syaifudin Tagamal menyakini bahwa kegiatan seperti ini tidak hanya berdampak pada aspek keagamaan, tetapi juga sebagai upaya nyata untuk mempererat solidaritas di antara anggota dan dengan masyarakat luas, Dengan melibatkan semua pihak, termasuk keluarga besar dan mitra kejaksaan.

BACA JUGA: Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu Mengingatkan Makna Perayaan Idul Adha dan Pesan Moralnya

”Selain itu, pemotongan hewan kurban ini juga menjadi momen untuk mengajarkan nilai-nilai seperti pengorbanan, keikhlasan dan berbagi kepada seluruh anggota kejaksaan serta generasi muda yang akan meneruskan tradisi ini di masa mendatang, Dalam hal ini, Kejaksaan Tinggi Bengkulu berkomitmen untuk terus memperkuat program-program keagamaan dan sosial sebagai bagian integral dalam melayani dan melindungi masyarakat,” Terang Syaifudin Tagamal.

Kejati Syaifudin Tagamal mengucapkan apresiasi atas partisipasi aktif seluruh anggota dan pihak terkait dalam menjalankan kegiatan kurban ini. Diharapkan, semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang ditanamkan dalam setiap kegiatan ini dapat terus tumbuh dan memberi dampak positif bagi semua pihak yang terlibat serta masyarakat luas. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *