Kapolres Bengkulu Selatan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 33 Anggota Polri

Kapolres Bengkulu Selatan
Foto: Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK pada saat melakukan Tradisi Penyiraman Air Bunga kepada Anggota yang naik pangkat, (Ft/Ist).

Kapolres Bengkulu Selatan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 33 Anggota Polri

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU SELATAN|| Pada hari yang penuh makna, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK memimpin upacara kenaikan pangkat bagi 33 anggota Polri di lapangan upacara Mapolres Bengkulu Selatan. Upacara ini menjadi momen penting dalam perjalanan karier para anggota Polri yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmen luar biasa dalam menjalankan tugas mereka.

Dari 33 anggota yang naik pangkat, terdapat 4 personel yang naik dari Bripda ke Briptu, 17 personel dari Briptu ke Brigpol, 6 personel dari Bripka ke Aipda, dan 6 personel lainnya dari Aipda ke Aiptu. Kapolres Florentus Situngkir SIK menekankan bahwa kenaikan pangkat ini bukan sekadar hak, melainkan hasil dari prestasi kerja yang telah teruji.

BACA JUGA: Polres Mukomuko Gelar Sertijab, Kapolres Sebut: Utamakan Kepentingan Masyarakat dan Negara

”Kenaikan pangkat bukanlah suatu hak, namun merupakan hasil dari prestasi kerja yang merupakan proses seleksi penilaian kinerja serta penilaian pimpinan kepada mereka yang teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas dan kewajiban yang diberikan,” ujar Kapolres Florentus.

Kenaikan pangkat ini tidak hanya sebagai bentuk penghargaan, tetapi juga sebagai dorongan bagi para anggota Polri untuk terus berupaya lebih baik dalam menjalankan tugas mereka. Kapolres Florentus berharap agar seluruh anggota yang naik pangkat dapat menjaga semangat dan komitmen yang telah mereka tunjukkan selama ini.

BACA JUGA: Peringatan HUT Bhayangkara ke-78: Pj Walikota Bengkulu Apresiasi Kinerja Polresta Bengkulu

“Semoga kenaikan pangkat ini menjadi motivasi bagi saudara sekalian untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi institusi Polri serta masyarakat, Tetaplah bersemangat dan jangan pernah berhenti untuk belajar dan meningkatkan kemampuan,” tambah Kapolres Florentus.

Kapolres Bengkulu Selatan Florentus Situngkir SIK juga menegaskan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Ia berharap bahwa dengan adanya kenaikan pangkat ini, para anggota Polri dapat lebih semangat dalam melaksanakan tugas-tugas mereka dan selalu memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat.

BACA JUGA: Polres Bengkulu Selatan Rayakan Hari Bhayangkara ke-78 dengan Penanaman Pohon dan Bakti Sosial

“Dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan dapat menjadi pendorong bagi saudara-saudara untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Ingatlah bahwa tugas kita adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ujar Kapolres Florentus.

Kapolres juga tidak lupa menyampaikan apresiasinya kepada keluarga dari para anggota yang naik pangkat. Ia mengakui bahwa dukungan dari keluarga sangat penting dalam menunjang kinerja dan keberhasilan anggota Polri.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga yang selalu memberikan dukungan dan doa bagi para anggota, Tanpa dukungan dari keluarga, tidak mungkin anggota Polri dapat menjalankan tugas dengan baik, Semoga kebahagiaan ini juga dirasakan oleh keluarga di rumah,” kata Kapolres.

BACA JUGA: Mutasi Polres Mukomuko, 11 Perwira Bergeser

Kapolres Florentus juga berharap agar para anggota yang menerima kenaikan pangkat dapat terus bersyukur dan memanfaatkan momentum ini untuk lebih berprestasi serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Ia menekankan pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme dalam setiap tindakan.

Setelah upacara resmi selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para anggota yang naik pangkat. Tradisi penyiraman air bunga dan penyemprotan dengan water cannon menandai momen yang penuh semangat dan kebahagiaan bagi seluruh anggota Polres Bengkulu Selatan. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *