HUT ke-305 Kota Bengkulu: Peringatan Bersejarah Menuju Pembangunan Berkelanjutan

HUT ke-305 Kota Bengkulu
Foto: Penjabat Walikota Bengkulu Ir. Arif Gunadi saat menjadi Inspektur Upacara HUT ke-305 Kota Bengkulu, upacara berlangsung di halaman kantor Walikota Bengkulu pada hari minggu, (17/3/24).

HUT ke-305 Kota Bengkulu: Peringatan Bersejarah Menuju Pembangunan Berkelanjutan

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU – Menjabat sebagai Inspektur Upacara, Penjabat Walikota Bengkulu, Ir. Arif Gunadi, memimpin upacara pengibaran bendera dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-305 Kota Bengkulu, yang diselenggarakan di halaman kantor walikota, Kelurahan Bentiring, pada hari Minggu, 17 Maret 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat, termasuk Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu, wakil dari Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni, Ketua DPRD Kota Bengkulu, serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bengkulu, staf ahli walikota, para asisten, camat, lurah se-Kota Bengkulu, dan ketua organisasi wanita.

HUT ke-305 Kota Bengkulu
Foto: Forkominda dan Pegawai Pemda Kota Bengkulu melakukan Upacara untuk Memperingati HUT ke-305 Kota Bengkulu, acara berlangsung di halaman kantor Walikota Bengkulu pada hari minggu, (17/3/24).

Petugas upacara yang terpilih tahun ini berasal dari kalangan lurah, dengan Lurah Tanah Patah bertindak sebagai komandan upacara dan Lurah Cempaka Permai yang membacakan teks Undang-undang Dasar 1945.

Dalam tradisi yang sudah berlangsung, setelah pembacaan Pancasila, dilanjutkan dengan pembacaan peraturan daerah nomor 01 tahun 1991 tentang Hari Jadi Kota Bengkulu.

BACA JUGA: Kunjungan Pj Walikota Bengkulu ke Panti Asuhan: Menyemai Kebahagiaan di HUT Kota Bengkulu ke-305

Arif Gunadi dalam sambutannya mengusung tema “Bumi Merah Putih untuk Indonesia” untuk merayakan HUT Ke-305 Kota Bengkulu. Tema ini dipilih untuk mengingatkan bahwa Kota Bengkulu memiliki sejarah penting sebagai tempat Ibu Fatmawati, Ibu Negara pertama Indonesia, menjahit bendera merah putih pertama kali.

”Dalam rangka memperingati HUT Kota Bengkulu, kita berupaya mendorong pembangunan yang lebih baik dengan fokus pada pertumbuhan ekonomi, peningkatan infrastruktur dan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkompetisi,” ungkap Arif.

BACA JUGA: HUT ke-305 Kota Bengkulu di Ramadan: Merayakan dengan Kegiatan Keagamaan

Beliau menyatakan komitmen Pemkot Bengkulu untuk terus meningkatkan kualitas hidup warganya. Hal ini dibuktikan dengan berbagai pembangunan yang telah dilakukan, termasuk pembangunan fasilitas kesehatan, taman kota, penerangan jalan, dan berbagai program pembangunan lainnya.

”Peran aktif masyarakat sangat diperlukan dalam setiap aspek pembangunan di Kota Bengkulu, Dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, pembangunan di kota ini akan dapat berjalan dengan lancar,” tegas Arif.

BACA JUGA: Pemkot Bengkulu Rayakan HUT ke-305 dengan Ziarah ke Makam Mantan Walikota

Arif juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah, baik sipil, TNI, Polri, dan semua elemen masyarakat atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam menjaga keamanan dan kondusivitas di Kota Bengkulu.

“Kolaborasi dari semua pihak akan memudahkan kita dalam mencapai visi Kota Bengkulu yang lebih baik, Mari kita ambil momentum HUT ini sebagai motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi kota kita, Semoga langkah kita selalu diberkahi oleh Allah SWT,” pungkas Arif. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *