Pemkot Bengkulu Rayakan HUT ke-305 dengan Ziarah ke Makam Mantan Walikota

HUT Kota Bengkulu ke-305
Foto: jajaran Pemerintah Kota dan Forkopimda Kota Bengkulu pada saat Ziarah ke Makam Mantan Walikota, dalam memperingati HUT Kota Bengkulu ke-305, pada hari Sabtu (16/3/24).

Pemkot Bengkulu Rayakan HUT ke-305 dengan Ziarah ke Makam Mantan Walikota

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bengkulu yang ke-305 pada Sabtu (16/3), Penjabat Walikota Bengkulu bersama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jajaran Pemerintah Kota melakukan kunjungan ke makam mantan Walikota H Hasan Basri, yang menjabat pada periode 1954-1959, di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar.

Setelah melakukan kunjungan makam, Arif menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud penghormatan kepada mantan Walikota Bengkulu yang telah berpulang. Kegiatan ini juga menunjukkan apresiasi Pemerintah Kota Bengkulu terhadap dedikasi yang telah diberikan oleh Walikota-walikota sebelumnya dalam mengabdi untuk kemajuan Kota Bengkulu.

BACAJUGA: Luncurkan Logo dan Tema HUT ke-305, Kota Bengkulu Perkuat Identitas Nasional

“Kami merayakan HUT Kota Bengkulu yang ke-305 dengan salah satu kegiatannya adalah mengunjungi makam para Walikota sebelumnya, Ini merupakan cara kami untuk mengenang dan menghargai kontribusi mereka bagi Kota Bengkulu dari masa ke masa,” jelas Arif.

Arif menambahkan, setiap Walikota sebelumnya telah memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan Kota Bengkulu dari berbagai aspek.

BACA JUGA: Gedung Pendopo Merah Putih diresmikan Pada HUT Kota Bengkulu

Pada kesempatan ini, Arif mendoakan almarhum H Hasan Basri sambil menaburkan bunga di makam beliau.

“Kita berdoa semoga almarhum H Hasan Basri berada di sisi Allah SWT, segala dosanya diampuni, Untuk keluarganya, semoga selalu diberikan kesehatan,” kata Arif.

Arif juga mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi dari Pemerintah Kota Bengkulu kepada almarhum dan keluarganya.

BACA JUGA: HUT Satpol PP ke-74: Mendagri Sebut pilar utama penegakan Perda

“Kami memberikan penghargaan atas semua pencapaian dan ide yang diusung selama beliau memimpin,” tutur Arif.

Sebagai tanggapan, keluarga almarhum, khususnya istri H Hasan Basri, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu atas inisiatif ziarah ke makam suaminya. Ini menandakan bahwa jasa-jasa almarhum masih diingat dan dihargai oleh masyarakat dan pemerintah setempat. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *