Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Membuka Pelatihan Kepemimpinan Administrator TA 2024

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah
Foto: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada saat membuka acara Pelatihan Kepemimpinan Administrator TA 2024, Acara berlangsung di Aula Rafflesia Lantai II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu pada hari Senin, (24/6/2024), (Ft/Ist).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Membuka Pelatihan Kepemimpinan Administrator TA 2024

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menggarisbawahi pentingnya kompetensi kepemimpinan kinerja bagi seorang pemimpin. Kompetensi manajerial ini dianggap krusial untuk menjamin akuntabilitas jabatan administrator guna memberikan pelayanan publik sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan memastikan peningkatan kinerja secara berkelanjutan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Gubernur Rohidin saat memberikan arahan dan secara resmi membuka Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) TA 2024 Provinsi Bengkulu. Acara ini dilaksanakan di Aula Rafflesia Lantai II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu pada hari Senin, (24/6/2024).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah
Foto: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (Tengah) setelah membuka acara Pelatihan Kepemimpinan Administrator TA 2024, Acara Berlangsung di Aula Rafflesia Lantai II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Bengkulu pada hari Senin, (24/6/24), (Ft/Ist).

“Inti dari semua aktivitas kepemimpinan adalah keputusan. Bagi seorang pemimpin, keberhasilan datang dari keputusan yang tepat yang dijalankan oleh tim yang tepat,” ujar gubernur dengan tegas dalam arahannya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan bahwa seorang pejabat administrator juga harus memastikan akuntabilitas jabatannya. Hal ini, menurutnya, harus didukung dengan kemampuan dan kesadaran akan nilai-nilai kepemimpinan Pancasila dan nasionalisme.

BACA JUGA: Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu Gencarkan Pendidikan dan Pelatihan UMKM

PKA ini merupakan pelatihan struktural yang mengacu pada peraturan pemerintah tentang manajemen pegawai negeri sipil. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Pelatihan ini dirancang untuk menciptakan pemimpin yang berkualitas guna mendukung kemajuan daerah.

Rohidin mengharapkan para peserta PKA dapat mengadaptasi semua pembelajaran yang diperoleh selama pelatihan ini dalam pelaksanaan tugas-tugas mereka sehari-hari. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas birokrasi yang mampu meningkatkan daya saing dan menggerakkan organisasi menuju pencapaian kinerja optimal.

BACA JUGA: Pelatihan Sertifikasi di UPTD BLK Provinsi Bengkulu: Peningkatan SDM dan Penanggulangan Pengangguran

Peserta PKA berasal dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu serta pemerintah kabupaten/kota, termasuk dari provinsi tetangga seperti Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. Kehadiran peserta dari berbagai daerah ini memperkaya diskusi dan pertukaran pengalaman antar sesama pemimpin daerah.

Gubernur Rohidin juga menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan sumber daya manusia di Bengkulu. Dia mengakui bahwa investasi dalam pengembangan kompetensi kepemimpinan adalah langkah strategis dalam mempersiapkan pemimpin masa depan yang mampu menghadapi tantangan zaman.

BACA JUGA: Pentingnya Kapasitas Wartawan dalam Era Digital: Asisten I Bengkulu Buka Pelatihan dan Konkerda PWI dan IKWI

Pemerintah Provinsi Bengkulu, di bawah kepemimpinan Rohidin Mersyah, terus berkomitmen untuk menghadirkan birokrasi yang efisien, responsif, dan berorientasi pada pelayanan yang berkualitas. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *