Gubernur Bengkulu Resmikan Resto Si Kabayan 91 di Bengkulu

Resto Si Kabayan 91
Foto: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat meresmikan Resto Si Kabayan 91 Bengkulu pada hari sabtu, (9/3/24).

Gubernur Bengkulu Resmikan Resto Si Kabayan 91 di Bengkulu

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU – Resto Si Kabayan 91, yang terletak di Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, merayakan peresmian kembalinya pada tanggal 9 Maret 2024. Gubernur Bengkulu, Rohidin, menyampaikan penghargaan tinggi kepada Resto Si Kabayan 91 yang telah menjadi bagian dari warisan kuliner Bengkulu sejak tahun 1991, dengan konsep yang tetap mempertahankan kekayaan budaya Sunda.

Gubernur Rohidin mengungkapkan, “Resto Si Kabayan merupakan ikon kuliner legendaris di Bengkulu, yang terkenal sejak era 90-an dan 2000-an, Kini dengan pembaruan dan penampilan yang menggabungkan unsur modern dan tradisional Sunda, serta lokasinya yang strategis di pusat kota, resto ini layak menjadi tempat makan favorit yang ‘reborn’.”

Resto Si Kabayan 91 Bengkulu
Foto: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah setelah meresmikan Resto Si Kabayan 91 Bengkulu, langsung meninjau ruangan pelayanan dan Interior Pada hari sabtu, (9/3/24).

Lebih lanjut, Rohidin menekankan bahwa kehadiran Resto Si Kabayan dengan suasana dan menu baru ini merupakan kabar baik bagi masyarakat dan organisasi yang mencari tempat pertemuan yang representatif.

”Peluncuran menu dan suasana baru ini, menurut saya, sangat cocok untuk pertemuan, Saya berharap Resto Si Kabayan akan terus menambah kekayaan kuliner di Bengkulu dengan masakan Sunda modern yang berkualitas,” kata Rohidin.

BACA JUGA: Restorasi Keindahan: Kota Bengkulu Siapkan 30 Ribu Bibit Bunga untuk Ditanam

Sementara itu, Riko Putra, Sub Owner Resto Si Kabayan, menyatakan komitmen restoran dalam melestarikan nuansa tradisional dan budaya melalui renovasi bangunan baru.

”Kami berdedikasi untuk mempertahankan konsep budaya tradisional dalam setiap detail restoran, termasuk penggunaan bambu dari Rejang Lebong, Proses renovasi ini, yang berlangsung selama kurang lebih 6 bulan, dilakukan dengan hati-hati untuk memastikan kesan tradisional dan budaya tetap terjaga,” papar Riko Putra.

BACA JUGA: Inflasi Kota Bengkulu 0,61 Persen Februari 2024: Berikut Analisis dan Faktor Pemicu dari BPS

Resto Si Kabayan 91, dengan semangat dan identitas baru, bertekad untuk tidak hanya menyajikan masakan yang lezat tetapi juga memberikan pengalaman kuliner yang kaya akan nilai budaya Sunda kepada setiap pengunjungnya. Kehadiran kembali Resto Si Kabayan 91 diharapkan dapat menambah warna pada peta kuliner Kota Bengkulu dan menjadi tempat pertemuan yang nyaman dan penuh makna bagi masyarakat dan berbagai kalangan. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *