Breaking News!!! Kebakaran Rumah Kontrakan di Kelurahan Sumur Dewa Kota Bengkulu

Kebakaran Kelurahan Sumur Dewa
Foto: Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu pada saat melakukan penyemprotan kebakaran rumah kontrakan milik Ritantanti Anusta, pada hari senin, (13/5/24).

Breaking News!!! Kebakaran Rumah Kontrakan di Kelurahan Sumur Dewa Kota Bengkulu

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU|| Warga Kelurahan Sumur Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, digemparkan oleh peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Panti Indah pada hari Senin, 13 Mei 2024, sekitar pukul 16:35 WIB. Kebakaran tersebut menghanguskan sebuah rumah kontrakan milik Ritantanti Anusta.

Api berkobar dengan ganas, menghancurkan satu unit rumah kontrakan tersebut. Namun, berkat respons cepat dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, api berhasil dipadamkan sebelum merambat ke bangunan lain di sekitar lokasi.

BACA JUGA: Kebakaran Rumah Kontrakan di Perumahan Pepabri Bengkulu, Kerugian Capai Ratusan Juta

Beruntung, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu dengan sigap berhasil memadamkan api, mencegahnya merambat ke bangunan lain di sekitar lokasi. Sumber api dan penyebab pasti kebakaran belum diketahui dengan jelas.

Menurut kesaksian awal, api pertama kali terlihat muncul dari bagian belakang rumah kontrakan. Dikarenakan banyaknya barang yang mudah terbakar di dalam rumah, api dengan cepat membesar dan menyebar hingga ke atap rumah. Kepulan asap yang tebal pun mulai menarik perhatian warga sekitar.

BACA JUGA: Pj Walikota Bengkulu Berikan Bantuan Langsung kepada Korban Kebakaran di Komplek Pepabri

Warga setempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sambil menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran. Setelah mendapatkan laporan, petugas pemadam kebakaran langsung bergegas menuju lokasi kejadian. Dengan mengerahkan 5 armada, api berhasil dipadamkan.

“Berkat kerja sama yang solid, alhamdulillah kita berhasil memadamkan api,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Yuliansyah.

BACA JUGA: Respons Cepat Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu Padamkan Kebakaran di Tiga Lokasi

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian Kebakaran Kelurahan Sumur Dewa ini, kerugian materi yang dialami korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Ini menjadi peringatan bagi semua untuk selalu waspada dan memastikan keamanan terhadap potensi kebakaran, terutama di lingkungan padat penduduk. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *