Kebakaran Rumah Kontrakan di Perumahan Pepabri Bengkulu, Kerugian Capai Ratusan Juta

Kebakaran
Foto: Tampak Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu pada saat memadamkan api, Pada hari jumat, (10/5/24).

Kebakaran Rumah Kontrakan di Perumahan Pepabri Bengkulu, Kerugian Capai Ratusan Juta

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Kebakaran hebat terjadi di salah satu rumah kontrakan yang terletak di Perumahan Pepabri, Kelurahan Lingkar Barat, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, pada Jumat, 10 Mei 2024. Kejadian ini menarik perhatian warga sekitar yang berusaha membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya. Rumah yang dihuni oleh Amhuri, milik Bambang Eko, terbakar habis dan tidak tersisa apapun.

Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa insiden kebakaran ini terjadi sekitar pukul 13:00 WIB, tidak lama setelah waktu sholat Jumat. Meski penyebab pasti dari kebakaran tersebut belum diketahui secara detail, ada dugaan kuat bahwa kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik. Saksi mata melaporkan bahwa api pertama kali terlihat berasal dari meteran listrik rumah tersebut, yang kemudian dengan cepat merambat ke plafon dan menyebarkan api ke bagian lain dari rumah.

Warga sekitar yang menyaksikan kejadian itu segera berusaha memadamkan api. Dalam waktu singkat, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu telah diinformasikan dan segera merespons kejadian tersebut. Petugas pemadam kebakaran dengan cepat mengirimkan sekitar lima armada ke lokasi kejadian dan berhasil mengendalikan serta memadamkan api, mencegahnya dari merambat ke bangunan atau rumah lain di sekitarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu, Yuliansyah, mengonfirmasi keberhasilan operasi pemadaman.

“Kejadiannya sekitar pukul 13:00 WIB, kami menerima informasi dan langsung terjun ke lokasi, Alhamdulillah kami berhasil memadamkan api,” ujar Yuliansyah.

Meskipun berhasil dipadamkan, Kejadian ini meninggalkan kerugian yang tidak sedikit, Diperkirakan kerugian materiil akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah, Beruntung tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam peristiwa ini, namun kejadian tersebut telah meninggalkan dampak psikologis dan kehilangan harta benda bagi penghuni rumah.

Peristiwa ini menjadi peringatan bagi warga sekitar untuk lebih berhati-hati dan memastikan instalasi listrik di rumah dalam kondisi baik untuk menghindari kejadian serupa di masa yang akan datang. Selain itu, kejadian ini juga menunjukkan pentingnya respons cepat dari dinas terkait dan partisipasi masyarakat dalam menghadapi situasi darurat. (**)

Editor: (KB1) Share
pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *