BREAKING NEWS!!! Kebakaran Hebat di Perumahan Griya Asri Kota Bengkulu

Kebakaran
Foto: Tampak Tim Dinas Pemadam Kebakaran lagi memadamkan api di Perumahan Griya Asri, pada hari selasa sore, (21/5/24). (Ist).

BREAKING NEWS!!! Kebakaran Hebat di Perumahan Griya Asri Kota Bengkulu

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU|| Peristiwa kebakaran kembali melanda Kota Bengkulu. Pada Selasa sore (21/5), rumah yang dihuni oleh Ulul Azmi di Perumahan Griya Asri, Jalan Air Palik 3 Betungan, mengalami kebakaran yang cukup hebat.

Ketika kejadian terjadi, Ulul Azmi, pemilik rumah, sedang bermain bersama kedua anaknya di kamar belakang. Tiba-tiba, asap hitam pekat mulai masuk ke dalam kamar, mengejutkan mereka.

BACA JUGA: Tim Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu Selamatkan 1 Keluarga dari Kebakaran

“Saat kejadian, kami sedang bermain dengan anak-anak di kamar belakang, Tiba-tiba asap hitam masuk ke kamar,” ujar Ulul.

Untuk mengetahui asal asap tersebut, Ulul keluar dari kamar belakang dan mendapati bahwa asap berasal dari kamar depan. Dengan cepat, ia kembali ke kamar belakang untuk menyelamatkan kedua anaknya.

“Saya hanya berpikir untuk menyelamatkan anak saya yang masih berada di kamar belakang,” lanjutnya.

BACA JUGA: Breaking News!!! Kebakaran Rumah Kontrakan di Kelurahan Sumur Dewa Kota Bengkulu

Menurut keterangan Kepala Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran Kota Bengkulu, Yuliansyah, api diduga berasal dari korsleting listrik.

“Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik,” ungkap Yuliansyah saat ditemui di lokasi kejadian.

Sementara itu, warga sekitar yang turut membantu upaya evakuasi terpaksa memecahkan kaca mobil milik Ulul yang terparkir di teras rumah.

“Ada satu mobil, Saat itu kunci mobil tertinggal di dalam rumah, sehingga warga memecahkan kaca mobil untuk menyelamatkan kendaraan,” kata salah satu warga yang turut serta membantu.

BACA JUGA: Pj Walikota Bengkulu Berikan Bantuan Langsung kepada Korban Kebakaran di Komplek Pepabri

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun, Ulul Azmi diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah akibat kebakaran tersebut.

Kebakaran ini menunjukkan betapa pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bahaya korsleting listrik di rumah. Banyak kebakaran rumah terjadi karena masalah kelistrikan yang sering kali bisa dicegah dengan tindakan pencegahan yang tepat. Misalnya, rutin memeriksa instalasi listrik dan menggunakan peralatan listrik yang aman dan terstandarisasi.

Pihak berwenang Kota Bengkulu, termasuk Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran, terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab pasti kebakaran dan memberikan rekomendasi untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

BACA JUGA: Respons Cepat Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu Padamkan Kebakaran di Tiga Lokasi

Bencana kebakaran seperti ini bukan hanya merugikan secara materi, tetapi juga bisa membawa trauma psikologis bagi korban yang mengalaminya. Dukungan dari masyarakat sekitar dan pemerintah sangat penting untuk membantu korban bangkit kembali.

Masyarakat diharapkan lebih waspada dan rutin memeriksa instalasi listrik di rumah mereka. Jangan ragu untuk mengganti kabel yang sudah aus atau rusak, dan selalu pastikan peralatan listrik dalam kondisi baik sebelum digunakan.

Masyarakat juga diimbau untuk tidak panik dan segera menghubungi pihak berwenang jika terjadi kebakaran. Kerjasama yang baik antara warga dan petugas pemadam kebakaran bisa mempercepat penanganan dan meminimalisir kerugian yang ditimbulkan.

Akhir kata Yuliansyah Menambahkan, kebakaran di rumah Ulul Azmi menjadi pengingat bahwa kita harus selalu siap dan waspada terhadap potensi bahaya di sekitar kita. Keselamatan keluarga dan harta benda adalah prioritas utama yang harus selalu dijaga. Semoga kejadian ini membawa hikmah dan pelajaran berharga bagi kita semua. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *