Wakil Bupati Mukomuko Lepas Kontingen Atlet ke Popda 2024

Popda Provinsi Bengkulu 2024
Foto: Wakil Bupati Mukomuko Wasri pada saat bersalaman dengan kontingen Popda Mukomuko dalam acara pelepasan, pada hari minggu, (12/5/24).

Wakil Bupati Mukomuko Lepas Kontingen Atlet ke Popda 2024

KANTOR-BERITA.COM, MUKOMUKO|| Wakil Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Wasri, secara resmi melepas kontingen atlet daerah tersebut yang akan berkompetisi di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dan menargetkan untuk meraih juara umum di tingkat provinsi. Pernyataan tersebut disampaikan Wasri di Mukomuko pada hari Minggu, tanggal 12 Mei 2024.

Wasri menyampaikan harapannya kepada para atlet yang akan berlaga di Popda Provinsi Bengkulu tahun 2024.

“Saya berpesan kepada para atlet untuk menjaga kesehatan dan kekompakan, Ini penting untuk mendukung performa dan membawa nama baik daerah,” Ujar Wabup Wasri.

Pada kesempatan ini, diketahui bahwa sebanyak 69 atlet pelajar SMP dan SMA telah dipilih untuk mewakili Kabupaten Mukomuko. Mereka akan bertanding di beberapa cabang olahraga seperti tenis lapangan, bola voli, bola basket, dan pencak silat, di Kota Bengkulu.

Wasri juga mengingatkan para atlet untuk saling memberikan masukan dan berperilaku baik dalam interaksi dengan atlet dari kabupaten dan kota lainnya.

“Berperilaku baik tidak hanya memperkuat tim, tetapi juga membantu membangun jaringan pertemanan serta mempertahankan reputasi daerah kita di kancah provinsi,” ujar Wasri.

Selain 69 atlet tersebut, ada 15 orang lainnya yang terdiri dari tim official dan pelatih yang juga dilepas oleh pemerintah daerah untuk mendampingi atlet selama berkompetisi.

Juni Erwani, Sekretaris Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Mukomuko, mengungkapkan ambisi tinggi untuk kontingen ini.

“Kami menargetkan atlet-atlet dari Mukomuko, yang merupakan yang terbaik di tingkat kabupaten dan telah lolos seleksi oleh masing-masing pengurus cabang olahraga, untuk meraih juara umum di lima cabang olahraga yang diikuti,” jelas Juni.

Mengacu pada prestasi sebelumnya di Popda, Erwani mengingatkan bahwa Kabupaten Mukomuko telah memiliki sejarah yang baik dalam kompetisi tersebut.

“Sebelumnya, salah satu atlet tenis lapangan kita berhasil menjadi runner up dan atlet pencak silat kita meraih prestasi terbaik di dua tingkat provinsi,” tutur Juni.

Lebih lanjut, Erwani menambahkan bahwa ada tiga atlet sepak bola asal Kabupaten Mukomuko yang telah terpilih untuk mewakili Provinsi Bengkulu bersama dengan atlet sepak bola dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

Pelepasan ini menandai dimulainya perjalanan para atlet muda Kabupaten Mukomuko untuk tidak hanya berkompetisi tetapi juga untuk mengembangkan keterampilan, memperkuat solidaritas tim, dan membawa pulang kemenangan yang akan menambah kebanggaan bagi komunitas mereka. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Budi Utoyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *