Skuadra MOS Pekanbaru Raih Kemenangan Dramatis di Liga Minang Old Star 2023

Liga Minang Old Star
Foto: Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah (nomor 4 dari kiri) bersama panitia Liga MOS Dedi Ruskam Cup saksikan laga final Liga MOS Nusantara antara Pekanbaru U-37 versus Padang City U-37.(foto/cek).

Skuadra MOS Pekanbaru Raih Kemenangan Dramatis di Liga Minang Old Star 2023

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU – Aksi menarik terjadi dalam pertandingan final Liga Minang Old Star (MOS) Nusantara Dedi Ruskam Cup tahun 2023, yang berlangsung di Stadion Semarak Sawah Bengkulu. Pasukan MOS Pekanbaru berhasil mencuri perhatian dengan meraih kemenangan dramatis 1-0 setelah bertarung sengit selama 30 menit ekstra waktu melawan rival terberat mereka, MOS Padang City U-37.

Pertandingan yang disaksikan oleh Ketua Umum KONI Bengkulu, H. Dedy Ermansyah, berjalan ketat dan sengit sepanjang waktu. Namun, hanya skuadra dari “Lancang Kuning,” MOS Pekanbaru yang mampu menemukan celah dalam pertahanan lawan dan menghasilkan satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut.

pertandingan final Liga Minang Old Star
Foto: Dedi Ruskam, penggagas Liga MOS Nusantara foto bersama usai menyerahkan thropy serta hadiah uang pembinaan kepada tim juara MOS Pekanbaru U-37.(foto/cek)

Arsitek andal MOS Pekanbaru, Johanes, merasa kemenangan 1-0 ini adalah hasil dari permainan tim yang cerdas dan tenang. “Tim lawan memang cukup bagus, tetapi keberuntungan belum berpihak kepada mereka,” ujarnya dengan rasa puas setelah pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membawa MOS Pekanbaru U-37 meraih gelar juara, serta mendapatkan medali emas dan hadiah uang pembinaan dari panitia Dedi Ruskam Cup. Sementara itu, MOS Padang City harus puas sebagai runner-up dan menerima medali perak serta uang pembinaan.

BACA JUGA: Arsenal Diterpa Cedera Jelang Duel Melawan Manchester United: Partey dan Timber Absen

Prestasi menarik juga diraih oleh MOS Kota Bengkulu, yang berhasil meraih peringkat ketiga dalam turnamen ini. Di pertandingan yang berlangsung di stadion yang sama pada pukul 15.00 WIB, skuad tuan rumah mengalahkan MOS Rejang Lebong dengan skor akhir 2-0, dan sebagai imbalannya, mereka membawa pulang medali perunggu.

Ketua Panpel Liga Minang Old Star (MOS) se-Nusantara Dedi Ruskam Cup, Akhirudin, menjelaskan bahwa Liga MOS tahun ini digeber dengan semangat yang tinggi. Turnamen ini berlangsung dari 28 September hingga 1 Oktober 2023 dan diikuti oleh 28 tim dari berbagai kota di Sumatera dan Jawa. Pertandingan final U-37 hari ini (Jumat, 29/9/23) hanya merupakan awal dari serangkaian pertandingan menarik dalam turnamen ini.

“Untuk U-50, pertandingan akan dimulai Sabtu pagi (30/9) di stadion yang sama. Sebanyak 9 tim akan bersaing, termasuk tim-tim dari DKI Jakarta, Padang, Pekanbaru, Bukittinggi, Batusangkar, serta tim-tim dari kota tetangga seperti Rejang Lebong dan Bengkulu Utara,” kata Akhirudin dengan semangat.(**)

Editor: (KB1) Share

Mangcek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *