Semangat Gotong Royong: Camat Ilir Talo Pimpin Kegiatan Jumat Bersih di Desa Dusun Baru

Gotong Royong Desa Dusun Baru
Semangat Gotong-Royong: Camat Ilir Talo Pimpin Kegiatan Jumat Bersih di Desa Dusun Baru, Ft/Ist)

KANTOR-BERITA.COM, SELUMA|| Pada Jumat, 22 Juni 2024, suasana di Desa Dusun Baru, Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma, terasa lebih semarak dari biasanya. Pegawai Kecamatan Ilir Talo, bersama masyarakat setempat, turun ke lapangan untuk melakukan kegiatan Gotong Royong dalam rangka Jumat Bersih. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Ilir Talo, Zaiyadi Abdillah, yang turut serta dalam upaya perbaikan jalan lintas Provinsi Bengkulu yang melewati desa tersebut.

Camat Ilir Talo, Zaiyadi Abdillah terjun langsung ke lapangan. Beliau tidak hanya memantau tetapi juga aktif berpartisipasi dalam kegiatan gotong-royong bersama warga. Kehadiran Zaiyadi Abdillah memberikan semangat dan motivasi tambahan bagi masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan sosial ini.

BACA JUGA: Pemkab Seluma Kembali Instruksikan kepada OPD Untuk Gotong-royong Dalam Pencegahan Penyakit DBD

“Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami untuk memastikan bahwa infrastruktur di wilayah kami tetap dalam kondisi baik, Saya senang bisa bergabung dengan warga dalam kegiatan ini,” ujar Zaiyadi.

Kegiatan Jumat Bersih ini merupakan bagian dari program rutin yang dijalankan oleh Kecamatan Ilir Talo. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan infrastruktur di seluruh kecamatan.

BACA JUGA: Gotong-Royong Pasar Sembayat: Asisten II Seluma Dorong Kebersihan Lingkungan sebagai Bagian dari HUT Kodam II Sriwijaya

Menurut Zaiyadi Abdillah, program ini akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan, “Kami berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan seperti ini secara berkala, Kami percaya bahwa dengan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, kita bisa mencapai banyak hal yang bermanfaat bagi lingkungan kita,” terang Zaiyadi.

Camat Ilir Talo, Zaiyadi Abdillah berharap, bahwa semangat kebersamaan dan Gotong Royong ini akan terus hidup di antara warga. Beliau juga berharap bahwa perbaikan jalan ini akan menjadi contoh bagi desa-desa lain di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi semua, Gotong-royong adalah bagian dari budaya kita yang harus terus kita jaga dan lestarikan, Bersama-sama, kita bisa membuat perubahan yang berarti untuk desa kita,” papar Zaiyadi.

BACA JUGA: Bupati Seluma Tanamkan Semangat Gotong-Royong Pada Saat Salurkan Bantuan Bedah Rumah dan Sembako di Kelurahan Sido Mulyo

Warga bersama pegawai kecamatan bekerja bahu-membahu menimbun lubang-lubang yang ada di sepanjang jalan. Material yang digunakan untuk menimbun jalan ini adalah batu kerikil dan pasir, yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh tim dari kecamatan.

Salah satu warga, Bapak Ridwan, mengungkapkan rasa senangnya bisa terlibat dalam kegiatan tersebut, “Kami sangat senang bisa berkontribusi untuk desa kami, Jalan ini sangat penting bagi kami semua, jadi kami harus menjaga dan memperbaikinya bersama-sama,” kata Ridwan. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Rego

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *