Sekda Bengkulu Tengah Dukung Perayaan May Day 2024 dalam Pertemuan dengan FSPPP-SPSI

Pertemuan
Foto: Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto pada saat menerima Audensi FSPPP-SPSI Bengkulu Tengah, membahas Hari Buruh Internasional di Bengkulu Tengah, pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Sekda di Kantor Bupati Bengkulu Tengah pada hari Jumat, (19/4/24).

Sekda Bengkulu Tengah Dukung Perayaan May Day 2024 dalam Pertemuan dengan FSPPP-SPSI

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU TENGAH||  Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., mengadakan pertemuan dengan Persatuan Daerah Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PD FSPPP-SPSI) Bengkulu. Pertemuan ini dilangsungkan di Ruang Rapat Sekda di Kantor Bupati Bengkulu Tengah pada hari Jumat, 19 April 2024.

Dalam kesempatan ini, Sekda Rachmat Riyanto didampingi oleh beberapa pejabat terkait, antara lain Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nurul Iwan Setiawan, S.Sos., M.Si., Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Ir. Wijaya Atmadja, M.Si., serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Tarmizi, M.Psi dan jajarannya.

Pertemuan
Foto:Pemerintah Bengkulu Tengah pada saat menerima Kunjungan FSPPP-SPSI dalam agenda Kegiatan May Day FSPPP-SPSI Bengkulu, pertemuan berlangsung di Ruang Rapat Sekda di Kantor Bupati Bengkulu Tengah pada hari Jumat, (19/4/24).

Kunjungan dari PD FSPPP SPSI Bengkulu ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan sekaligus meminta dukungan Pemerintah Daerah dalam rangka pelaksanaan kegiatan May Day atau Hari Buruh Internasional yang akan diadakan pada tahun 2024.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Rachmat Riyanto menyatakan kesiapan Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah untuk mendukung perayaan May Day tahun 2024.

”Kami dari Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah siap mendukung karena kami memandang bahwa organisasi seperti FSPPP-SPSI merupakan pilar penting dalam pembangunan daerah, Adalah tugas kami untuk mengayomi dan mendukung organisasi-organisasi seperti ini,” ujar Sekda Rachmat Riyanto.

Sekda juga menambahkan harapannya agar perayaan Hari Buruh Internasional di tahun 2024 dapat dilaksanakan dengan tertib, aman, dan harmonis dalam suasana kekeluargaan. Ia berharap bahwa hubungan industrial yang dinamis, kondusif, dan harmonis akan tercipta, yang akan berkontribusi pada peningkatan lapangan pekerjaan serta iklim investasi di Indonesia.

“May Day adalah momen penting bagi pekerja, pengusaha dan pemerintah untuk bersama-sama merayakan serta berdialog mencari jalan terbaik untuk mencapai hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan adil, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan para pekerja atau buruh,” papar Sekda Rachmat Riyanto.

Pertemuan ini merupakan langkah strategis yang menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah dalam mendukung dan berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan kondisi kerja yang lebih baik dan adil bagi semua pihak yang terlibat. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *