Safari Ramadhan Kabupaten Seluma 2024: Penguatan Hubungan Pemerintah dan Masyarakat

Safari Ramadhan Kabupaten Seluma 2024
Foto: Wakil Bupati Seluma Drs.Gustianto saat melakukan Safari Ramdhan dan sekaligus memberikan Bantuan pembangunan masjid Al Muhtadin, pada hari rabu, (13/3/24), (dok/Rio).

Safari Ramadhan Kabupaten Seluma 2024: Penguatan Hubungan Pemerintah dan Masyarakat

KANTOR-BERITA.COM, SELUMA – Hari ini, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Seluma memulai pelaksanaan Safari Ramadhan dengan mengunjungi masjid-masjid sesuai jadwal kunjungan yang telah ditetapkan. Kegiatan ini dilakukan pada hari Senin, 18 Maret 2024.

Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE, menyampaikan bahwa Safari Ramadhan telah menjadi kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan antara Pemerintah dan masyarakat melalui kegiatan keagamaan.

Safari Ramadhan Kabupaten Seluma
Foto: OPD sekabupaten Seluma hari ini melakukan Safari Ramadhan serentak di masjid sekabupaten Seluma dan sekaligus memberikan Bantuan, pada hari senin, (18/3/24).

Safari Ramadhan tahun ini diadakan pada waktu shalat zuhur. Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan shalat zuhur berjamaah, dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah dari ustadz yang telah ditugaskan oleh Pemerintah Kabupaten Seluma.

Selama pelaksanaan Safari Ramadhan ini, setiap OPD menyumbangkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Seluma berupa dana pembangunan masjid sebesar Rp. 2.500.000,-. Bantuan ini diberikan untuk mendukung pembangunan dan pemeliharaan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan di masyarakat.

BACA JUGA: Safari Ramadhan: Sinergi Pemprov Bengkulu dan Pemkab Seluma

Sebelumnya, Safari Ramadhan telah dimulai sejak tanggal 13 Maret 2024. Tim-tim yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Tim Bupati Seluma, Wakil Bupati Seluma, Sekretaris Daerah Seluma, Staf Ahli, serta organisasi wanita seperti Tim Penggerak PKK, GOW, dan DWP, serta tim dari masing-masing OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Partisipasi dari seluruh OPD dan pihak terkait ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Seluma dalam mendukung kegiatan keagamaan dan memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat. Safari Ramadhan menjadi salah satu wujud nyata dari upaya pemerintah untuk memberikan perhatian kepada kegiatan keagamaan serta mempererat ikatan kebersamaan di tengah masyarakat. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Rego

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *