Safari Ramadhan Bengkulu Tengah Perkuat Silaturahmi dan Dukung Pembangunan Masjid

Safari Ramadhan
Foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto pada saat menyerahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al-Muhajirin di saksikan Pj Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, pada acara Safari Ramadhan, sabtu (30/3/24).

Safari Ramadhan Bengkulu Tengah Perkuat Silaturahmi dan Dukung Pembangunan Masjid

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan Safari Ramadhan ke-9 tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi, Pada tanggal 30 Maret 2024, Acara ini berlangsung di Masjid Al-Muhajirin yang terletak di Desa Tengah Padang, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah. Safari Ramadhan ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang diadakan selama bulan suci Ramadhan untuk memperkuat tali silaturahmi dan kerjasama antara pemerintah daerah dengan komunitas lokal.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting di wilayah tersebut, termasuk Penjabat (PJ) Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si., Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., kepala departemen terkait, Kapolsek Talang Empat, badan amil zakat nasional (Baznas), Kantor Kementerian Agama Bengkulu Tengah, Camat Talang Empat, Kepala Desa Tengah Padang, dan tamu undangan lainnya.

Safari Ramadhan
Foto: Acara Safari Ramadhan Pemerintah Bengkulu Tengah ke Masjid Al-Muhajirin di Desa Tengah Padang, Kecamatan Talang Empat, pada hari sabtu, (30/3/24).

Seri kegiatan Safari Ramadhan ini dimulai dengan pelaksanaan sholat Isya dan Tarawih berjamaah, yang dipimpin oleh Ustad H. Marjohan. Kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah ibadah bersama namun juga kesempatan untuk mempererat hubungan antaranggota masyarakat.

Selain kegiatan ibadah, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah juga menyampaikan dukungan konkret berupa dana hibah sejumlah Rp. 30.000.000 untuk pembangunan Masjid Al-Muhajirin di Desa Tengah Padang. Selain itu, pemerintah juga menyalurkan bantuan sembako sebanyak 15 paket kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah tersebut.

BACA JUGA: Safari Ramadhan: Pemprov Bengkulu dan Pemkab Berikan Bantuan untuk Masyarakat

Dalam sambutannya, PJ. Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni, M.Si., menekankan pentingnya Safari Ramadhan sebagai sarana untuk memperkuat hubungan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah. Beliau juga menyampaikan harapan agar dana hibah yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan dan perkembangan Masjid Al-Muhajirin serta masyarakat sekitarnya.

“Kegiatan Safari Ramadhan ini bertujuan untuk menguatkan ikatan silaturahmi antarkita dan mendukung kemajuan Kabupaten Bengkulu Tengah, Kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ucap PJ Bupati.

BACA JUGA: Kota Bengkulu Jadi Tuan Rumah Safari Ramadhan Pemprov Bengkulu

Safari Ramadhan tahun ini merefleksikan komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dalam mendukung kegiatan keagamaan dan sosial di masyarakat. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat tercipta sinergi yang kuat antara pemerintah dan warga dalam upaya bersama mewujudkan visi Kabupaten Bengkulu Tengah yang lebih maju dan sejahtera. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi momentum untuk saling berbagi dan membantu sesama, terutama dalam bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *