Riri Damayanti Maju Sebagai Calon Bupati Kepahiang dengan Dukungan 11.583 Warga

Riri Damayanti
Foto: Senator Hj Riri Damayanti Calon Bupati Kepahiang pada saat menyerahkan berkas dukungan warga melalui jalur Independen kepada KPU Kepahiang, pada hari minggu, (12/5/24).

Riri Damayanti Maju Sebagai Calon Bupati Kepahiang dengan Dukungan 11.583 Warga

KANTOR-BERITA.COM, KEPAHIANG|| Langkah Hj Riri Damayanti John Latief untuk maju sebagai calon Bupati Kepahiang semakin terlihat jelas. Dengan dukungan otentik dari 11.583 warga, senator muda ini telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang pada hari Minggu, 12 Mei 2024.

Dalam proses pendaftaran ini, Hj Riri Damayanti didampingi oleh Ujang Irmansyah. Kedatangan mereka disambut baik oleh Ketua KPU Kabupaten Kepahiang, Ikrok dan anggota jajarannya. Ikrok mengkonfirmasi bahwa dukungan yang diberikan kepada pasangan yang populer dengan singkatan RIANG ini sudah memenuhi seluruh persyaratan yang dibutuhkan.

“Syarat dukungan KTP sudah memenuhi syarat minimal dan distribusi dukungan ini mencakup lebih dari 50 persen jumlah kecamatan di Kabupaten Kepahiang,” jelas Ikrok saat menerima berkas pendaftaran dari pasangan RIANG yang mendaftar melalui jalur independen.

Sementara itu, Hj Riri Damayanti John Latief dalam pernyataannya kepada pers menyatakan bahwa meskipun mereka mendaftar sebagai calon independen, hubungan baik tetap terjalin dengan semua partai politik di Kabupaten Kepahiang.

“Membangun Kepahiang yang berkemajuan membutuhkan kerja sama yang harmonis antara eksekutif dan legislatif, Kami pasangan RIANG, menjaga komunikasi yang baik dengan seluruh partai politik, termasuk Golkar di mana nama kami telah masuk sebagai bursa kandidat,” tutur Riri.

Riri Damayanti John Latief tidak hanya dikenal di tingkat lokal tetapi juga telah memperkuat nama Provinsi Bengkulu di tingkat nasional sebagai Senator termuda Indonesia dan sempat menjabat sebagai pimpinan sementara DPD RI. Keberhasilannya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Bengkulu terlihat jelas saat ia terpilih sebagai anggota DPD RI dengan memperoleh 87.541 suara dalam Pemilu 2014, dan jumlah ini meningkat menjadi 123.934 suara pada Pemilu 2019.

Di sisi lain, Ujang Irmansyah, yang mendampingi Riri dalam pencalonan ini, adalah mantan Ketua KPU Kepahiang untuk periode 2013-2018 dan saat ini aktif sebagai kader Partai Golkar. Ujang, lahir di Kepahiang pada tanggal 19 Juni 1968, memiliki pengalaman yang kaya dan akan membantu memperkuat posisi pasangan RIANG dalam kontestasi politik lokal.

Pasangan RIANG telah menyerahkan 11.583 KTP dukungan sebagai syarat pendaftaran calon perseorangan atau jalur independen, jumlah yang melampaui batas minimum yang dibutuhkan yaitu 11.214 KTP. Distribusi KTP dukungan ini mencakup seluruh delapan kecamatan di Kabupaten Kepahiang, menunjukkan dukungan yang luas dari masyarakat. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *