Refleksi dan Arahan Pasca Libur Lebaran: Bupati Bengkulu Utara Kumpulkan OPD untuk Optimalkan Penyerapan Anggaran

Pertemuan
Foto: Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian (tengah) di dampingi Oleh Wakil Bupati Arie Septia Adinata (Kanan) dan Sekretaris Daerah H.Fitriansyah, pada saat memberikan arahan kepada seluruh Kepala OPD dalam Percepatan Penyerapan anggaran Pasca Idul Fitri, kegiatan Berlangsung di ruang Command Center pada hari Selasa, (16/4/24).

Refleksi dan Arahan Pasca Libur Lebaran: Bupati Bengkulu Utara Kumpulkan OPD untuk Optimalkan Penyerapan Anggaran

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU UTARA||  Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, dipimpin oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, bersama Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, S.E, M.Ap, dan Sekretaris Daerah Bengkulu Utara, H Fitriyansyah, S.STP, M.M, telah mengadakan pertemuan penting dengan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Setdakab Bengkulu Utara. Pertemuan ini berlangsung di ruang Command Center pada hari Selasa, 16 April 2024, bertujuan untuk memberikan arahan pasca cuti dan libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Dalam sambutan yang disampaikan, Bupati Bengkulu Utara menekankan pentingnya fokus dalam pelaksanaan penyerapan anggaran, terutama pada pekerjaan fisik yang perlu diselesaikan sepenuhnya dalam tahun ini.

Pertemuan
Foto: Pertemuan OPD Bengkulu Utara pasca Idul Fitri Optimalkan Serapan anggaran Kabupaten Bengkulu Utara, kegiatan berlangsung di ruang Command Center pada hari Selasa, (16/4/24).

”Saya menginstruksikan seluruh jajaran OPD untuk serius memfokuskan serapan anggaran, khususnya pada pekerjaan fisik, agar semua proyek dapat selesai tepat waktu dalam tahun ini,” ujar Bupati.

Selanjutnya, mengingat posisi Bengkulu Utara sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi tahun 2024, Bupati mengajak semua jajaran OPD untuk bersinergi dan membentuk satuan tugas (satgas) pelaksanaan. Ini dimaksudkan agar kegiatan tersebut tidak hanya terlaksana dengan sukses tetapi juga berkesan dan bermakna.

”Kita berkesempatan menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi pada tahun ini, Oleh karena itu, saya mengajak semua jajaran untuk bekerjasama secara intensif, Kita perlu membentuk satgas yang akan memastikan semua persiapan dan pelaksanaan MTQ dapat terlaksana dengan lancar, sehingga menciptakan kesan positif dan meninggalkan jejak yang baik di mata kabupaten lain di provinsi kita,” tambah Bupati.

Kegiatan ini merupakan kesempatan untuk menguatkan komitmen dan kerjasama antar OPD dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan program dan proyek di Kabupaten Bengkulu Utara, serta memperkuat tata kelola pemerintahan yang efektif dan responsif pasca libur panjang. Ini juga merupakan refleksi dari upaya berkelanjutan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan dan proyek pembangunan dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat Bengkulu Utara. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Rio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *