Polres Mukomuko Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Tingkatkan Sinergi dan Profesionalisme

Polres Mukomuko
Foto: Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna, S.I.K., M.Si. pada saat menjadi Inspektur Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional, pada hari senin, (20/5/24). (Ist/BU).

Polres Mukomuko Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Tingkatkan Sinergi dan Profesionalisme

KANTOR-BERITA.COM, MUKOMUKO|| Polres Mukomuko menyelenggarakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman Polres Mukomuko. Upacara ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriatna, S.I.K., M.Si., memimpin langsung upacara yang berlangsung khidmat tersebut.

“Pelaksanaan upacara Hari Kebangkitan Nasional yang dilaksanakan di Polres Mukomuko pagi ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan,” kata AKBP Yana Supriatna di Mapolres Mukomuko, Senin (20/5/2024).

Polres Mukomuko
Foto: Jajaran Polres Mukomuko setelah Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Upacara berlangsung di Halaman Polres Mukomuko, pada hari senin, (20/5/24). (Ist/BU)

Dalam sambutannya, Kapolres Mukomuko berharap upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini dapat dimaknai secara mendalam. Dengan memahami arti dari peringatan tersebut, diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara sesama anggota Polri, Polri dengan instansi pemerintahan, dan terutama hubungan antara Polri dan masyarakat.

“Dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, hendaknya antara Polri, instansi pemerintahan dan masyarakat dapat bekerjasama dan saling menjaga hubungan baik,” ujar Kapolres Mukomuko.

BACA JUGA: Polres Mukomuko Salurkan Zakat Fitrah kepada Warga

Kapolres Mukomuko juga menyoroti pentingnya peran media dalam era digitalisasi saat ini. Untuk menunjang dan memudahkan penyampaian tugas-tugas kepolisian agar tersampaikan kepada masyarakat secara luas, personil Polri harus mampu menjaga hubungan baik dengan awak media dan pegiat media sosial. Mengingat di era ini, informasi merupakan kebutuhan pokok semua orang.

”Informasi yang diterima masyarakat saat ini sudah menjadi kebutuhan, Sehingga dalam pelaksanaan tugas harus diiringi rasa tanggung jawab, ikhlas, dan loyalitas demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tutur AKBP Yana Supriatna.

BACA JUGA: Bhayangkari Mukomuko, Bagikan Sembako Ke Warga Kurang Mampu

Di tengah era digitalisasi, Polres Mukomuko berupaya untuk terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Kapolres menekankan bahwa kehadiran media sosial sebagai sarana komunikasi menjadi sangat penting. Oleh karena itu, personil Polri di Mukomuko dituntut untuk aktif dalam menggunakan media sosial sebagai alat untuk menyampaikan informasi dan berinteraksi dengan masyarakat.

”Personil Polri harus mampu memanfaatkan media sosial secara positif untuk menyampaikan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat, Ini penting untuk menghindari penyebaran berita hoaks yang dapat meresahkan masyarakat,” ujar Kapolres.

Selain itu, Kapolres Mukomuko juga mengajak seluruh personil Polri untuk selalu menjaga profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas. Menurutnya, tantangan yang dihadapi Polri semakin kompleks, terutama dalam era digital yang serba cepat dan transparan.

BACA JUGA: Peringatan HUT ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari Bengkulu: Menuju Generasi Emas 2045

“Dalam menjalankan tugas, kita harus tetap profesional dan berintegritas, Jangan sampai ada anggota Polri yang terlibat dalam tindakan yang merugikan citra institusi, Kita harus bekerja dengan hati nurani dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat,” tegas AKBP Yana Supriatna.

Lebih lanjut, Kapolres juga menekankan pentingnya sinergi antara Polri dengan instansi pemerintahan dan masyarakat. Menurutnya, tanpa dukungan dari berbagai pihak, Polri tidak akan mampu menjalankan tugasnya dengan optimal. Oleh karena itu, kerjasama yang baik antara Polri, instansi pemerintah, dan masyarakat sangat diperlukan.

“Kita harus terus memperkuat sinergi dengan instansi pemerintahan dan masyarakat, Dengan kerjasama yang baik, kita bisa menciptakan situasi yang kondusif dan aman bagi masyarakat,” tambah Kapolres.

Di sisi lain, Kapolres Mukomuko juga mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan mental dan fisik bagi setiap anggota Polri. Dalam menghadapi tugas-tugas yang berat dan penuh tekanan, kesehatan mental dan fisik yang prima sangat diperlukan agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

”Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan mental dan fisik, Tugas kita sangat berat dan penuh tekanan, jadi penting untuk selalu menjaga kesehatan agar bisa menjalankan tugas dengan baik,” pesan Kapolres kepada anggotanya.

Kapolres juga mengapresiasi kerja keras dan dedikasi seluruh personil Polri di Mukomuko. Menurutnya, keberhasilan Polres Mukomuko dalam menjalankan tugas tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh anggotanya. Ia berharap semangat dan dedikasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan.

”Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi seluruh personil Polri di Mukomuko, Keberhasilan kita tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi kalian semua, Saya berharap semangat dan dedikasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan,” kata AKBP Yana Supriatna.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Mukomuko juga memberikan penghargaan kepada beberapa personil Polri yang berprestasi dalam menjalankan tugas. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan motivasi agar anggota Polri terus memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diemban.

“Kami memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi sebagai bentuk apresiasi dan motivasi, Semoga ini dapat memacu semangat seluruh anggota untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik,” ujar Kapolres.

Dengan semangat kebangkitan nasional, Polres Mukomuko berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. Kapolres Mukomuko mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, demi mewujudkan Mukomuko yang aman, damai, dan sejahtera.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan, serta mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat. Dengan demikian, cita-cita kemerdekaan dan perjuangan bangsa Indonesia dapat terus dilanjutkan dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Budi Utoyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *