Polres Mukomuko Keluarkan Larangan Penggunaan Petasan Selama Ramadhan

Larangan Penggunaan Petasan
Foto: Kapolres Kabupaten Mukomuko AKBP Yana Supriantana memebrikan Himbauan. (foto:Humas Polres Mukomuko).

Polres Mukomuko Larang Penggunaan Petasan Selama Ramadhan

KANTOR-BERITA.COM, MUKOMUKO – Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan suci Ramadhan, Kepolisian Resor (Polres) Mukomuko mengeluarkan kebijakan larangan penggunaan, penjualan dan penyalaan petasan.

Kapolres Mukomuko, AKBP Yana Supriantana, S.IK., M.Si, secara tegas mengimbau masyarakat agar menghindari segala aktivitas yang berhubungan dengan petasan, yang dinilai dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain, serta mengganggu kenyamanan publik.

BACA JUGA: Kapolres Mukomuko Imbau Warga jaga Kamtibmas Selama Ramadan

“Penggunaan petasan, balapan liar, dan berkendara dengan menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan ketentuan adalah beberapa contoh aktivitas yang kami larang selama Ramadhan ini,” ujar Kapolres pada Kamis, 14 Maret 2024.

Selain itu, AKBP Yana Supriantana juga menyampaikan bahwa anggota Polres Mukomuko akan melakukan patroli rutin, baik di pagi dan siang hari maupun di malam hari sampai menjelang subuh. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga selama bulan Ramadhan di wilayah hukum Polres Mukomuko.

BACA JUGA: Kapolres Mukomuko Monitor Proses Pleno PPK: Tekankan Pentingnya Keamanan dan Kerjasama

“Kami akan terus melakukan patroli rutin, untuk memastikan bahwa semua kegiatan masyarakat berjalan dengan aman dan kondusif, khususnya selama bulan Ramadhan ini,” tutur Kapolres AKBP Yana Supriantana.

Larangan penggunaan petasan dan kegiatan yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat ini merupakan bagian dari upaya Polres Mukomuko dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan damai tanpa gangguan dari kegiatan yang tidak semestinya.

BACA JUGA: Seleksi JPT Pratama di Mukomuko Selesai, 9 Jabatan Eselon II Siap diisi

Kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel Polres Mukomuko merupakan wujud nyata dari komitmen mereka dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Dengan adanya patroli rutin, diharapkan potensi terjadinya gangguan keamanan dapat diminimalisir, sehingga masyarakat dapat merasakan suasana yang aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, terutama selama bulan Ramadhan.

Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Mukomuko untuk turut serta dalam menjaga ketentraman dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, serta menolak segala bentuk kegiatan yang dapat mengganggu ketenangan umum. Dengan demikian, kita dapat menciptakan suasana yang damai dan harmonis selama bulan Suci Ramadhan dan seterusnya. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Budi Utoyo
Foto: Humas Polres Mukomuko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *