Polres Bengkulu Selatan Tingkatkan Kamtibmas dengan Patroli Presisi di Lokasi Pemilu 2024

Polres Bengkulu Selatan
Foto: Anggota Kamtibmas atuan Samapta Polres Bengkulu Selatan saat melakukan Patroli Presisi di beberapa Kecamatan yang menyelenggarakan Pengitungan suara di PPK tingkat Kecematan pada hari Jumat, (23/2/24).

Polres Bengkulu Selatan Tingkatkan Kamtibmas dengan Patroli Presisi di Lokasi Pemilu 2024

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU SELATAN – Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Satuan Samapta Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu melaksanakan Patroli Presisi di sekitar kantor penyelenggara pemilu serentak tahun 2024 dan lokasi ramai di Kecamatan Kota Manna, Pasar Manna, serta Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan, pada Jumat (23/02/2024).

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir, S.I.K, melalui Kepala Satuan Samapta, Iptu Suryadarma, menjelaskan bahwa Patroli Presisi merupakan salah satu bentuk pelayanan khusus yang diberikan oleh Polri, terutama Satuan Samapta, kepada masyarakat. Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di sekitar kantor penyelenggara pemilu, tempat keramaian, pemukiman, dan jalan raya.

BACA JUGA: Kapolres Mukomuko Monitor Proses Pleno PPK: Tekankan Pentingnya Keamanan dan Kerjasama

Personel Satuan Samapta Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu ditempatkan di depan kantor penyelenggara pemilu serentak tahun 2024, persimpangan, titik-titik keramaian, serta daerah rawan kecelakaan. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat yang sedang melakukan aktivitasnya merasa aman dan nyaman.

BACA JUGA: Kapolres Bengkulu Selatan Lakukan Pengecekan Gudang Logistik KPU untuk Memastikan Keamanan Pemilu 2024

Kepala Satuan Samapta menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan agar masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya dengan aman, terutama dalam proses pencoblosan pada hari itu. Dengan adanya patroli presisi ini, diharapkan keamanan masyarakat dapat terjamin sehingga proses pemilihan berjalan dengan lancar dan damai. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Iqbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *