Pj Walikota Bengkulu Ajak Alumni FAPERTA UNIB Berkontribusi Lewat Aksi Kebaikan

Halal Bihalal
Foto: Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, didampingi Pj Sekda Eka Rika Rino (Tegah) pada saat acara Halal Bihalal IKAL FAPERTA UNIB, acara berlangsung di Balai Kota Merah Putih, Sabtu (27/4/24).

Pj Walikota Bengkulu Ajak Alumni FAPERTA UNIB Berkontribusi Lewat Aksi Kebaikan

KANTOR-BERITA.COM, KOTABENGKULU||  Pada acara Halal Bihalal Ikatan Alumni Fakultas Pertanian (IKAL FAPERTA) Universitas Bengkulu yang berlangsung di Balai Kota Merah Putih, Sabtu (27/4), Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, yang juga menjabat sebagai Ketua IKAL periode 2022-2025, mengajak seluruh anggota untuk aktif berpartisipasi dalam aksi kebaikan yang nyata.

Pada Acara Halal Bihalal IKAL FAPERTA UNIB Arif Gunadi mengungkapkan keinginannya agar IKAL FAPERTA tidak hanya menjadi organisasi alumni biasa, tetapi turut berkontribusi secara signifikan terhadap masyarakat.

Halal Bihalal
Foto: Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi didampingi Pj Sekda Eka Rika Rino serta Bupati Bengkulu Utara Mian (tengah) pada acara Halal Bihalal IKAL FAPERTA UNIB, acara berlangsung di Balai Kota Merah Putih, Sabtu (27/4/24).

“Dengan jumlah alumni kita yang mencapai 20 ribu lebih, bayangkan jika setiap orang menyumbang sedekah sebesar Rp 2 ribu per hari, kita bisa mengumpulkan sekitar 40 juta rupiah, Dengan dana tersebut, kita bisa membantu tidak hanya sesama alumni yang mengalami kesulitan, tetapi juga masyarakat luas,” tutur Pj Walikota.

Mencontohkan praktik baik di Pemerintah Kota Bengkulu, Arif menyatakan bahwa dana sedekah Rp 2 ribu tersebut disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk dijadikan bantuan bagi yang memerlukan.

“Ini adalah bentuk dari berlomba-lomba dalam kebaikan, Melalui kontribusi Rp 2 ribu, kita bisa memberikan bantuan signifikan bagi sesama,” jelas Arif, didampingi oleh Pj Sekda Eka Rika Rino.

Arif berharap bahwa IKAL FAPERTA bisa terus memberikan manfaat yang berkelanjutan, tidak hanya melalui acara tahunan, tetapi juga melalui berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Harapan saya, IKAL ini bukan hanya sekadar nama, Kita ingin melihat IKAL FAPERTA aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang memberi manfaat nyata,” ucap Arif.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting termasuk Bupati Bengkulu Utara, Mian, Dekan Fakultas Pertanian UNIB, Indra Cahyadinata, serta kepala-kepala dinas terkait seperti Marwansyah dari BPS Kota Bengkulu, Adriansyah dari Dispangtan Pemkot, dan Ny. Dwi Ratnawati, Pj Ketua PKK Kota Bengkulu. Hadir juga para dosen Faperta dan tamu undangan lainnya, yang semua turut memeriahkan acara tersebut. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *