Pj Bupati Bengkulu Tengah Lepas Kontingen POPDA 2024, Targetkan Juara Pertama

kontingen POPDA
Foto: Pemerintah Bengkulu Tengah pada saat melakukan Pelepasan kontingen POPDA Bengkulu Tengah untuk bertanding di provinsi bengkulu, pelepasan berlangsung di Halaman Kantor Bupati pada Sabtu (11/5/2024).

Pj Bupati Bengkulu Tengah Lepas Kontingen POPDA 2024, Targetkan Juara Pertama

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU TENGAH|| Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, telah melaksanakan pelepasan para kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2024 dari Kabupaten Bengkulu Tengah. Acara ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati pada Sabtu (11/5/2024).

Acara pelepasan tersebut dihadiri secara langsung oleh Pj. Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni., M.Si., Dandim 0407/Kota Bengkulu Letkol Inf. Widi Rahman, S.H., M.Si., Perwakilan Kejari, Perwakilan Polres, Para Pelatih, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Bengkulu Tengah, Heri Roni, menyampaikan harapannya bahwa Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dapat menjadi wadah untuk membentuk dan mengidentifikasi bibit-bibit unggul dalam olahraga dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Bengkulu Tengah, sebagai salah satu kabupaten di Provinsi Bengkulu, turut serta dalam upaya pengembangan prestasi olahraga bagi pelajar. Beliau berharap para atlet atau kontingen Popda dari Kabupaten Bengkulu Tengah dapat meraih prestasi seperti tahun sebelumnya dan menyumbangkan medali kemenangan.

“Olahraga merupakan bagian penting dalam pembentukan karakter dan kemampuan diri pelajar di daerah, Oleh karena itu kita semua harus mendukung perkembangan olahraga sebaik mungkin, Kami berharap Kabupaten Bengkulu Tengah dapat mempertahankan peringkat kedua seperti tahun sebelumnya bahkan menjadi juara pertama pada Popda Bengkulu tahun 2024 ini, Mari kita junjung sportivitas, jaga kesehatan, tetap kompak dan raih kemenangan dengan penuh kehormatan,” ungkap pj Bupati.

Sementara itu, Kadis Pora Bengkulu Tengah, Eddy Susila, S.STP., M.Si., dalam laporannya menjelaskan bahwa sebanyak 105 atlet ditambah dengan 35 pelatih dan official akan berpartisipasi dalam 7 cabang olahraga pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Bengkulu yang berlangsung selama 5 hari.

“Alhamdulillah, secara resmi Pj Bupati telah melepas para atlet dari Kabupaten Bengkulu Tengah, Kami juga mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh jajaran pemerintah daerah, masyarakat dan pihak lain agar para atlet kami dapat meraih medali pada event Popda Bengkulu tahun 2024 ini serta mempertahankan peringkat kedua di Provinsi Bengkulu bahkan berpotensi menjadi juara pertama,” ungkapnya.

Pj. Bupati Bengkulu Tengah, Heri Roni, secara langsung melepas para atlet dengan memberikan kartu pengenal peserta secara simbolis kepada atlet dan pelatih serta menyerahkan Lambang Pemerintah Daerah kepada Kadispora untuk di bawa langsung ke event Popda tersebut. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *