Perpisahan Siswa SMA 11 Kota Bengkulu: Momen Haru dan Bahagia

Perpisahan siswa SMA 11
Foto: Kepala Sekolah SMA 11 Kota Bengkulu, Hesti Yuliani, M.Pd pada saat memberikan kata sambutan, pada acara perpisahan dan pelepasan siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 Angkatan Ke-VI di Sekolah Menengah Atas (SMA) 11 Kota Bengkulu, acara berlangsung di Hotel Adeva Pada hari selasa, (14/5/24).

Perpisahan Siswa SMA 11 Kota Bengkulu: Momen Haru dan Bahagia

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Acara perpisahan dan pelepasan siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 Angkatan Ke-VI di Sekolah Menengah Atas (SMA) 11 Kota Bengkulu berlangsung dengan penuh haru dan kebahagiaan. Acara ini digelar di Hotel Adeva Pantai Panjang Kota Bengkulu pada Selasa, 14 Mei 2024.

Dengan tema “Perpisahan Mengajarkan Kita Untuk Menghargai, Bahwa Setiap Detik Kebersamaan Adalah Anugerah Yang Tidak Boleh Disia-siakan,” acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Kepala UPTD Taman Budaya, Bambang Erawan, serta Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi. Selain itu, sejumlah tamu undangan lainnya juga turut hadir, termasuk rombongan kepala sekolah SMA se-Kota Bengkulu dan wali murid pendamping.

Perpisahan siswa SMA 11 Kota Bengkulu
Foto: Tampak Para Guru pendidik SMA 11 Kota Bengkulu, pada acara perpisahan dan pelepasan siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 Angkatan Ke-VI, acara berlangsung di Hotel Adeva Pantai Panjang Pada hari selasa, (14/5/24).

Sebanyak 150 siswa dilepas dalam acara ini, dengan rincian 88 siswa jurusan IPA dan 62 siswa jurusan IPS. Kepala Sekolah SMA 11 Kota Bengkulu, Hesti Yuliani, M.Pd., mengungkapkan rasa haru dan bangganya kepada siswa-siswa Kelas XII yang telah melewati tahap akhir dalam penentuan kelulusan, yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Syukur kita bersama pada hari ini atas pelepasan siswa Kelas XII, dan diharapkan mereka akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ujar Hesti Yuliani.

Dalam sambutannya, Hesti Yuliani menyampaikan selamat kepada wali murid serta tenaga pendidik dan kependidikan yang telah berhasil mengantarkan anak-anaknya menjadi siswa-siswi yang baik. Dia berharap bahwa setelah kembali ke orang tua masing-masing, para siswa akan melanjutkan pendidikan mereka ke tingkat yang lebih tinggi.

“Pesan kami kepada para siswa adalah untuk tetap melanjutkan pendidikan, karena pendidikan sangat penting untuk menjalani hidup dan kehidupan, Harapan kami semua siswa dapat menjadi orang sukses, Tanamkan tekad untuk menjadi orang yang berguna, karena ketekunan akan membawa keberhasilan,” tutur Hesti.

Dia juga menekankan pentingnya menjaga nama baik almamater, agar SMA 11 Kota Bengkulu terus maju dan tetap menjadi pilihan utama bagi para orang tua yang ingin menitipkan anaknya di sekolah tersebut.

Dalam suasana yang penuh kehangatan, para siswa dan orang tua tampak terharu mendengarkan pesan-pesan dari Kepala Sekolah dan para undangan. Momen ini bukan hanya menjadi ajang perpisahan, tetapi juga sebagai refleksi atas perjalanan panjang yang telah ditempuh oleh para siswa selama berada di SMA 11 Kota Bengkulu.

Bambang Erawan, yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian para siswa dan dedikasi dari para guru serta staf sekolah. Ia juga mengingatkan para siswa tentang pentingnya terus belajar dan mengembangkan diri agar dapat berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

“Pendidikan adalah investasi terbaik yang bisa kalian miliki, Teruslah belajar dan jangan pernah berhenti mengejar impian kalian, Kami yakin kalian akan membawa nama baik SMA 11 Kota Bengkulu ke manapun kalian pergi,” kata Bambang.

Sementara itu, Gunawan Suryadi Kepala BKD Provinsi Bengkulu juga menambahkan pentingnya semangat kolaborasi antara siswa, orang tua, dan guru dalam mencapai kesuksesan. Ia menekankan bahwa dukungan dari keluarga dan lingkungan sekitar sangat penting dalam proses pendidikan.

Tidak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada siswa-siswa berprestasi yang telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras selama menempuh pendidikan di SMA 11 Kota Bengkulu. Penghargaan ini meliputi bidang akademik, seni, dan olahraga. Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan dapat memotivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengembangkan bakat mereka.

Sebagai penutup acara, Kepala Sekolah Hesti Yuliani kembali mengajak semua pihak untuk selalu mendukung program-program sekolah dan memberikan yang terbaik bagi pendidikan anak-anak. Ia berharap agar SMA 11 Kota Bengkulu terus menjadi sekolah yang mampu mencetak generasi-generasi unggul yang siap menghadapi tantangan zaman.

”Terima kasih atas segala dukungan yang telah diberikan, Mari kita terus bekerja sama untuk menjadikan SMA 11 Kota Bengkulu sebagai tempat yang tidak hanya mendidik, tetapi juga membentuk karakter generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan berprestasi,” tutup Hesti. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Erwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *