Peringatan Isra’ Mi’raj: Walikota Terima Dukungan Penuh dari BKMT Kota Pematangsiantar

BKMT Kota Pematangsiantar
Foto: Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani, saat berfose bersama Badan Kontak Majelis Taklim BKMT Kota Pematangsiantar pada acara Peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Al-Ikhlas, Jalan Sisingamangaraja, Pematangsiantar, pada hari Kamis, (8/2/24).

Peringatan Isra’ Mi’raj: Walikota Terima Dukungan Penuh dari BKMT Kota Pematangsiantar

KANTOR-BERITA.COM, PEMATANGSIANTAR – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Pematangsiantar, dengan semangatnya yang membara, siap memberikan dukungan penuh kepada Wali Kota dr. Susanti Dewayani SpA dalam setiap langkahnya untuk membangun Kota Pematangsiantar, baik dalam kebahagiaan maupun kesedihan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Dewan Pakar BKMT Kota Pematangsiantar, H Ahmad Ridwan Syah Putra, dalam acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H di Masjid Al-Ikhlas, Jalan Sisingamangaraja, Pematangsiantar, pada hari Kamis, tanggal 8 Februari 2024, di pagi yang cerah.

Menurut Ridwan, dr. Susanti, yang telah memimpin Kota Pematangsiantar sejak tahun 2022, telah menunjukkan keaktifan dan dukungan penuh terhadap semua kegiatan keagamaan di Kota tersebut.

BKMT Kota Pematangsiantar
Foto: Acara Peringatan Isra’ Mi’raj di hadiri oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Pematang Siantar, acara berlangsung  di Masjid Al-Ikhlas, Jalan Sisingamangaraja, Pematangsiantar, pada hari Kamis, (8/2/24).

Sementara itu, dr. Susanti, dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa Peringatan Isra’ Mi’raj merupakan momen penting untuk lebih mendalami dan meneladani ajaran Rasulullah SAW.

“Kegiatan ini mengajak kita untuk membersihkan hati dan jiwa kita,” ujar dr Susanti dengan penuh kehangatan.

dr. Susanti juga memberikan apresiasi terhadap kontribusi yang telah diberikan oleh BKMT dalam pembangunan Kota Pematangsiantar. Menurutnya, BKMT selalu aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan dan sosial.

BACA JUGA: Sosialisasi Ideopolitor di Pematangsiantar: Menjalin Sinergi untuk Membangun Kota Lebih Baik

”Dengan kerjasama dan sinergi antara BKMT, Majelis Taklim, dan seluruh komponen masyarakat, Kota Pematangsiantar berhasil meraih peringkat ke-11 sebagai Kota Toleran di Indonesia, meningkat dari peringkat sebelumnya yang berada di urutan ke-31, Bahkan di Pulau Sumatera, kita menjadi kota paling toleran,” jelas dr Susanti, yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari ratusan ibu yang hadir dalam acara tersebut.

dr. Susanti menegaskan bahwa prestasi meraih peringkat ke-11 Kota Paling Toleran di Indonesia menunjukkan kedewasaan masyarakat Kota Pematangsiantar yang membanggakan.

BACA JUGA: Pramuka Sebagai Agen Perubahan: dr Susanti Dewayani Dorong Sinergi dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar

“Ini adalah hasil kerja keras kita semua, sehingga masyarakat Kota Pematangsiantar dapat hidup dalam suasana aman, nyaman dan harmonis satu sama lain dalam kehidupan sehari-hari,” tambah dr Susanti dengan penuh keyakinan.

Selain itu, dr. Susanti juga menyampaikan bahwa saat ini Kota Pematangsiantar telah memiliki lahan seluas 4,1 hektare untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kelurahan Gurilla, Kecamatan Siantar Sitalasari, menandakan kemajuan Kota tersebut dalam menyediakan fasilitas penting bagi masyarakatnya. (**)

Editor: (KB1) Share
Kontibutor Sumut: S.Hadi Purba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *