Perayaan Bulan Muharram di Kota Bengkulu: Santuni 1000 Anak Yatim dalam GPY

Bulan Muharram Bengkulu
Foto: Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi, Pada saat menyerahkan Bantuan kepada Gerakan Peduli Yatim di Masjid At-Taqwa pada Rabu (10/7/24), (Ft/Ist).

Perayaan Bulan Muharram di Kota Bengkulu: Santuni 1000 Anak Yatim dalam GPY

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU|| Bulan Muharram selalu menjadi momen istimewa bagi umat Islam, tidak hanya sebagai awal tahun baru Hijriyah tetapi juga sebagai waktu untuk meningkatkan kebaikan dan kepedulian sosial. Pada tahun 1446 Hijriyah, Pemerintah Kota Bengkulu bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar kegiatan tradisional untuk menyantuni anak yatim di Kota Bengkulu.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid At-Taqwa pada Rabu (10/7/24) ini dimulai dengan pemberian santunan dan paket sembako kepada 1000 anak yatim dari seluruh Kota Bengkulu. Acara dilanjutkan dengan menyajikan makanan untuk 1000 porsi, yang disantap bersama oleh Pj Walikota bersama anak-anak yatim, serta pemberian voucher belanja gratis.

BACA JUGA: Pj Walikota Bengkulu Tegaskan Program Kebahagiaan Terus Berkelanjutan Untuk Warga

Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari perhatian dan kepedulian terhadap anak yatim di Kota Bengkulu melalui program Gerakan Peduli Yatim (GPY).

“Kita memperingati 1 Muharram dengan menyantuni anak-anak yatim, Kita ingin mereka merasakan kasih sayang seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah, sehingga kita juga bisa mendapat berkah dari Allah SWT,” ujar Arif Gunadi.

BACA JUGA: Pemkot Bengkulu Salurkan Santunan untuk Anak Yatim di Masjid Al-Mukhlisin

Selain memberikan santunan dan bantuan materiil, Arif juga mengajak para orang tua yang hadir untuk terus memberikan pendidikan dan teladan positif kepada anak-anak. Salah satu yang ditekankan adalah pentingnya membiasakan anak-anak untuk menunaikan salat lima waktu di masjid sebagai bentuk ketaatan dan pendekatan spiritual yang kuat.

Sebagai seorang pemimpin, Arif Gunadi juga mengimbau agar para orang tua senantiasa memberikan doa terbaik untuk kesuksesan dunia dan akhirat anak-anak mereka.

BACA JUGA: Seratus Anak Yatim di Bengkulu Terima Voucher Belanja Gratis di Bencoolen Mall

“Slogan Kota Bengkulu sebagai kota religius dan bahagia harus tercermin dalam keluarga kita sendiri, dengan menjadikan anak-anak kita sebagai generasi yang taat beribadah dan bahagia lahir dan batin,” terang Arif Gunadi.

Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan dari unsur Forkopimda, kepala OPD, Baznas, serta beberapa tamu undangan lainnya. Kebersamaan dalam acara ini menjadi momentum untuk memperkuat komitmen bersama dalam memperhatikan kebutuhan sosial dan kesejahteraan anak-anak yatim di Kota Bengkulu.

BACA JUGA: Bupati Seluma Gagas Pembangunan: Sapa Warga di Desa Talang Perapat Dipenuhi Bantuan dan Aspirasi

Dengan menggelar kegiatan seperti ini, Pemerintah Kota Bengkulu tidak hanya berupaya meningkatkan kesejahteraan sosial tetapi juga memperkuat nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan dalam kehidupan masyarakat. Semoga kebaikan dan kepedulian ini dapat menginspirasi masyarakat untuk terus berbuat baik dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *