Pemkot Genjot Realisasi PAD Kota Bengkulu

Foto; kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Bengkulu (Bapenda) Eddyson

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU – Berdasarkan data dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bengkulu, sejak Januari hingga Juli 2023 realisasi pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bengkulu telah mencapai Rp68 miliar.

Realisasi tersebut telah mencapai 33 persen dari target PAD Bapenda sebesar Rp230 miliar yang berasal dari berbagai jenis pajak di wilayah Kota Bengkulu. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bapenda Eddyson, Rabu (26/7).

Ia menyebutkan, target PAD Kota Bengkulu pada 2023 mengalami kenaikan jika dibandingkan pada 2022 yaitu Rp163 miliar dan anggaran yang realisasi 75 persen atau sekitar Rp122,2 miliar.

Naiknya target PAD Kota Bengkulu tersebut disebabkan karena pandemi Covid-19 di Bengkulu telah terkendali, sehingga perekonomian masyarakat mulai membaik.

Sementara itu, pada Pajak Bumi dan Bangunan ditargetkan sebesar Rp23 miliar, sebab potensi PBB di Kota Bengkulu mencapai Rp30 miliar.

“Untuk dominan pajak yang mendukung PAD Kota Bengkulu yaitu PBB, pajak perhotelan, pajak perhotelan, pajak restoran, pajak hiburan dan lainnya,” ucapnya.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk sadar membayar pajak demi menyukseskan pembangunan di Kota Bengkulu.

Selain itu, Bapenda menargetkan pendapatan pajak atau retribusi parkir pada 2023 sebesar Rp9 miliar sebab saat ini pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut mengalami kenaikan. (**)

Editor: (KB1) Share
Mangcek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *