Pemkot Bengkulu Ikuti Supervisi Road Show Bus KPK 2023

Foto: Sekda provinsi bengkulu hamka sabri saat membuka acara road show bus KPK RI di Provinsi Bengkulu

Pemkot Bengkulu Ikuti Supervisi Road Show Bus KPK 2023

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU – Dalam rangka pelaksanaan program pemberantasan tindak pidana korupsi terintegrasi di wilayah Provinsi Bengkulu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Kedeputian Koordinasi dan Supervisi (Korsup) melakukan serangkaian kegiatan rapat koordinasi di Provinsi Bengkulu.

Kegiatan rakor dengan sejumlah instansi merupakan bagian road show bus KPK 2023 di Provinsi Bengkulu yang berlangsung dari 31 Agustus – 3 September.

BACA JUGA: Pemkot Memajukan UMKM Lakukan Pembinaan Berikan Fasilitas Pembuatan NIB

Salah satunya yakni Rapat Koordinasi Pembenahan Perizinan dan Optimalisasi Pajak Daerah terkait Penyelenggaraan Usaha Mineral Bukan Logam dan Batuan (MBLB). Rakor berlangsung di gedung serba guna, kantor Gubernur Bengkulu, Selasa (29/8).

Hadir dalam rakor Sekda Pemprov Bengkulu Hamka Sabri, Sekda Kota Bengkulu Arif Gunadi, dan para Sekda Kabupaten di Provinsi Bengkulu serta beberapa Kepala OPD. Hadir juga Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding, Kepala Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan pada Direktorat Korsup Wilayah I KPK Maruli Tua dan perwakilan KPK lainnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi upaya perbaikan tata kelola pemerintahan daerah. Sebagaimana, KPK telah memetakan dan mengidentifikasi titik rawan korupsi di daerah.

Terkait fokus area perizinan dan optimalisasi pajak daerah khususnya dari sektor pertambangan MBLB, KPK mendorong dilakukannya penertiban perizinan usaha pertambangan MBLB ilegal. Selanjutnya, dengan dilakukannya pembenahan dalam tata kelola perizinan MBLB, KPK mendorong optimalisasi pendapatan daerah.(**)

Editor: (KB1) Share
Mangcek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *