Pemkab Bengkulu Utara Gelar Rakor Persiapan Jamaah Haji 2024

Jamaah Haji
Foto: Asisten I Setdakab Bengkulu Utara, Samsul Maarif, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat koordinasi Persiapan Keberangkatan Jamaah Haji 2024, Rakor Berlangsung diadakan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah pada Kamis, (25/4/24).

Pemkab Bengkulu Utara Gelar Rakor Persiapan Jamaah Haji 2024

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU UTARA||  Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar rapat koordinasi intensif untuk persiapan keberangkatan dan kepulangan Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Asisten I Setdakab Bengkulu Utara, Samsul Maarif, SKM, M.Kes dan diadakan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah pada Kamis, 25 April 2024.

Dalam rapat ini, dibahas berbagai poin penting yang mencakup penjadwalan penerbangan, akomodasi, transportasi di Tanah Suci, serta logistik vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan yang akan diberikan kepada para jamaah. Pembahasan juga mengarah pada strategi komunikasi antara jamaah dan petugas, yang akan vital untuk menangani situasi darurat selama pelaksanaan ibadah haji.

Samsul Maarif, dalam sambutannya, menekankan keharusan kerja sama yang solid antara berbagai instansi terkait untuk menjamin proses keberangkatan dan kepulangan jamaah haji berjalan dengan lancar dan aman.

”Kita diamanahkan untuk menjamin kelancaran dan kenyamanan para jamaah, dan ini harus kita lakukan dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara juga memberikan apresiasi atas persiapan yang telah dilakukan. Beliau menegaskan kesiapan untuk mendukung seluruh proses keberangkatan 208 jamaah dari kloter Bengkulu Utara, memastikan bahwa mereka mendapatkan pengalaman haji yang aman dan menyenangkan.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa semua jamaah haji dari Bengkulu Utara akan memiliki pengalaman haji yang tidak hanya aman tetapi juga memuaskan,” tambahnya.

Rapat dihadiri oleh berbagai perwakilan instansi, termasuk Kementerian Agama, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan, semua bersepakat untuk meningkatkan koordinasi dan memperkuat sinergi antar sektor. Ini dimaksudkan agar proses haji tahun ini dapat menjadi contoh efisiensi dan efektivitas dalam penyelenggaraan haji di Indonesia.

Diskusi yang dilakukan sangat mendalam, mencakup aspek-aspek teknis dan non-teknis. Seluruh instansi terkait diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan serius, mulai dari persiapan pra-keberangkatan di Indonesia, manajemen selama berada di Arab Saudi, hingga proses kepulangan jamaah ke tanah air.

Secara keseluruhan, rapat ini menjadi landasan penting untuk memastikan seluruh persiapan haji terlaksana dengan baik, mengingat pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan jamaah yang menjadi prioritas utama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Rio

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *