Pemkab Bengkulu Tengah Hadiri Rapat Evaluasi Diklat Polri 2024

Diklat Polri
Foto: Polres Bengkulu Tengah mengadakan rapat membahas Pengkajian dan Evaluasi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Polri untuk tahun anggaran 2024, acara berlangsung di Ruang Rapat Wicaksanan Laghawa Polres Bengkulu Tengah pada hari Selasa, (30/4/24).

Pemkab Bengkulu Tengah Hadiri Rapat Evaluasi Diklat Polri 2024

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU TENGAH||  Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Gunawan R., S.E., M.M., baru-baru ini menghadiri rapat penting yang membahas Pengkajian dan Evaluasi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Polri untuk tahun anggaran 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Wicaksanan Laghawa Polres Bengkulu Tengah pada hari Selasa, 30 April 2024.

Rapat ini turut dihadiri oleh Karo Jianbang Lemdiklat Polri, Brigjen Pol. Dr. Susilo Budi Raharjo, M.Si., bersama timnya, Wakapolres Bengkulu Tengah, Kompol Adrianto, S.H., yang juga menjabat sebagai ketua Tim Diklat Polri tahun anggaran 2024, serta beberapa tokoh penting lainnya seperti Ketua FKUB H Wasik Salik, Ketua MUI K Tarmidzi, S.Ag, Kasi Intel Kejari Marjek Rafelo, S.H., M.H, dan Kepala Desa Ujung Karang dan Desa Kancing, Tidak ketinggalan, sebanyak 28 personel Polres Bengkulu Tengah juga turut serta sebagai responden dalam rapat ini.

Dalam pertemuan tersebut, dibahas berbagai aspek pengkajian dan evaluasi yang berkaitan dengan pelayanan publik yang diberikan oleh personel Polri di Kabupaten Bengkulu Tengah. Lemdiklat Polri mengambil kesempatan ini untuk mendengarkan masukan langsung dari masyarakat tentang pelayanan yang diberikan oleh Polri, khususnya di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah.

Tiga komponen utama yang dibentuk dalam Diklat Polri tahun ini mencakup aspek mental, kemampuan, dan pengembangan karir anggota Polri. Proses pendalaman ini tidak hanya melalui dokumentasi tetapi juga melibatkan wawancara langsung dengan responden, yang memberikan umpan balik langsung dari lapangan.

Selain itu, Polres Bengkulu Tengah berkomitmen untuk memastikan bahwa kualitas dan efektivitas pelatihan yang diberikan kepada anggota Polri dapat diimplementasikan secara langsung dalam pelayanan kepada masyarakat. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Polri untuk meningkatkan standar pelayanan publik dan memperkuat hubungan antara kepolisian dengan komunitas yang mereka layani.

Kegiatan ini juga menandai sebuah langkah penting dalam upaya peningkatan kapasitas dan kompetensi anggota Polri, dengan tujuan utama untuk menghasilkan personel yang tidak hanya unggul dalam aspek teknis dan profesional tapi juga sensitif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat. Melalui pendekatan yang komprehensif dan responsif, diharapkan akan tercipta lingkungan yang kondusif untuk pengembangan masyarakat yang aman dan harmonis di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dengan kegiatan seperti ini, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dan Polres setempat menunjukkan dedikasi mereka untuk terus mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam jajaran Polri, sekaligus memperkuat tata kelola keamanan yang efektif dan efisien yang berorientasi pada kepuasan masyarakat. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *