Pemkab Bengkulu Tengah Dukung GNPIP melalui Program Demplot Cabai Organik

Program Demplot Cabai Organik
Foto: Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Gunawan R (batik merah) mendapingi Direktur Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Darjana (Pakai topi) pada acara Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) dan sekaligus menyerahkan Fasilitasi Sarana Program Demplot Cabai dan Pelatihan Pertanian Total Organik berbasis MA 11 Komoditas Cabai, acara berlangsung di Desa Padang Ulak Tanjung, Kecamatan Talang Empat, pada Kamis (11/7/2024), (Ft/Ist).

Pemkab Bengkulu Tengah Dukung GNPIP melalui Program Demplot Cabai Organik

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU TENGAH|| Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Gunawan R, S.E., M.M., menghadiri acara penyerahan Fasilitasi Sarana Program Demplot Cabai dan Pelatihan Pertanian Total Organik berbasis MA 11 Komoditas Cabai, Acara tersebut digelar oleh Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Padang Ulak Tanjung, Kecamatan Talang Empat, pada Kamis (11/7/2024).

Acara dibuka secara resmi oleh Deputi Direktur Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Darjana, Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Dinas Pertanian Bengkulu Tengah, Camat, Kepala Desa, serta Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di lingkup Kecamatan Talang Empat.

Program Demplot Cabai Organik
Foto: Bank Indonesia Provinsi Bengkulu mendorong Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) dikabupaten Bengkulu Tengah, sekaligus penyerahan Fasilitasi Sarana Program Demplot Cabai dan Pelatihan Pertanian Total Organik berbasis MA 11 Komoditas Cabai, Acara Berlangsung i Gedung Serba Guna (GSG) Desa Padang Ulak Tanjung, Kecamatan Talang Empat, pada Kamis (11/7/2024).

Dalam sambutannya, Darjana menyampaikan bahwa program ini merupakan bagian dari upaya Kantor Perwakilan BI Provinsi Bengkulu dalam mendorong Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP). Program ini juga melaksanakan kebijakan ekonomi dan keuangan daerah (PI-KEKDA) pada kelompok tani Bina Sejahtera di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Sebanyak 1 hektar lahan diberikan bantuan sarana demplot pertanian total organik berbasis MA 11 untuk komoditas cabai, Diharapkan bantuan ini dapat memberikan gambaran produk yang dihasilkan dengan baik, yang berguna untuk menekan pengendalian inflasi di daerah, khususnya pada komoditas cabai, Kami bersama pemerintah daerah akan terus bersinergi mendukung perkembangan perekonomian di Indonesia,” ujar Darjana.

BACA JUGA: Panen Raya Padi di Bengkulu: Upaya Pemkot Bengkulu Penuhi Kebutuhan Pangan dan Kendalikan Inflasi

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Gunawan R, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kantor Perwakilan BI Provinsi Bengkulu atas dukungan dan kolaborasi dalam menjalankan program pengendalian inflasi nasional untuk kepentingan ekonomi daerah dan seluruh Indonesia.

“Saya berharap kelompok tani yang menerima bantuan ini dapat memanfaatkannya dengan baik dan menghasilkan hasil yang optimal, Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada kelompok tani di Kabupaten Bengkulu Tengah oleh Kantor Perwakilan BI Bengkulu, Semoga kerja sama ini terus meningkatkan perekonomian masyarakat Indonesia,” ungkap Gunawan.

BACA JUGA: Pemkot Bengkulu dan Pemkot Payakumbuh Teken Kerja Sama Pengendalian Inflasi Daerah

Gunawan menegaskan pentingnya peran serta aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam mendukung Program Demplot Cabai Organik ini, “Keberhasilan program ini tidak lepas dari peran serta dan komitmen kita semua, Mari kita bersama-sama mendukung program ini demi kemajuan pertanian di Kabupaten Bengkulu Tengah dan kesejahteraan petani kita,” Tegas Gunawan R.

Melalui Program Demplot Cabai Organik ini, diharapkan akan muncul lebih banyak kelompok tani yang mampu menerapkan teknologi pertanian organik, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian daerah. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *