Pemerintah Kota Bengkulu Selesaikan Proses Job Fit untuk Pejabat Eselon II

Job Fit
Foto: Kepala BKPSDM Kota Bengkulu Achrawi.

Pemerintah Kota Bengkulu Selesaikan Proses Job Fit untuk Pejabat Eselon II

KANTOR-BERITA.COM, KOTA BENGKULU||  Pemerintah Kota Bengkulu telah berhasil menyelesaikan proses job fit atau evaluasi kinerja untuk 16 pejabat eselon II. Proses evaluasi ini meliputi beberapa tahapan seperti penilaian makalah, wawancara, dan evaluasi rekam jejak. Hasil dari penilaian ini kini sedang dalam proses pengiriman ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan persetujuan pelantikan pejabat yang bersangkutan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu, Achrawi, mengungkapkan pada Senin (29/4) bahwa proses penilaian telah dilaksanakan pada tanggal 18 April.

“Kami telah berhasil mengumpulkan dan mengolah hasil evaluasi yang meliputi makalah dan wawancara, Selanjutnya nilai-nilai tersebut kami sampaikan ke KASN untuk ditinjau,” ujar Achrawi.

Menurut Achrawi, penyelesaian job fit ini merupakan bagian dari proses evaluasi yang lebih luas, mencakup total 36 pejabat eselon II di lingkungan pemerintah kota, termasuk posisi Asisten, Kepala Dinas, dan Staf Ahli. Dengan telah tuntasnya proses job fit ini, pemerintah kota sekarang memiliki dasar yang kuat untuk penilaian semua pejabat dan hanya menunggu persetujuan dari KASN untuk melanjutkan dengan proses pelantikan.

Ketika ditanya mengenai detail pejabat yang mungkin digeser atau dirotasi, Achrawi menegaskan bahwa keputusan tersebut masih menjadi hak prerogatif Pj Walikota dan belum bisa diumumkan saat ini.

“Semua keputusan terkait pergeseran atau rotasi pejabat adalah hak prerogatif Pj Walikota dan saat ini kami masih menunggu arahan lebih lanjut,” terang Achrawi.

Achrawi juga menyampaikan optimisme bahwa selama masa kepemimpinan Pj Walikota Arif Gunadi, tidak akan ada pejabat yang dibiarkan tanpa jabatan. Sebaliknya, akan ada pergeseran jabatan atau rotasi untuk memastikan bahwa setiap pejabat dapat terus berkontribusi terhadap pemerintahan kota dengan efektif.

Proses job fit ini sangat penting untuk memastikan bahwa setiap pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu memiliki kompetensi dan kinerja yang sesuai dengan tuntutan posisi mereka. Ini merupakan langkah proaktif yang diambil oleh pemerintah kota untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas administrasi pemerintahan. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *