Pelantikan KAMMI Bengkulu, Khairil Anwar Ajak Mahasiswa Bersinergi dengan Pemerintah

Pelantikan KAMMI Bengkulu 2024-2026
Foto: Pengurus baru KAMMI Bengkulu Resmi dilantik masa bhakti 2024-2026, pelantikan berlangsung di Gedung Pola Provinsi Bengkulu pada hari minggu, (23/6/24), (Ft/Ist).

KAMMI Bengkulu Lantik Pengurus Baru, Khairil Anwar Ajak Mahasiswa Bersinergi dengan Pemerintah

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Pada Minggu, 23 Juni 2024, Acara Pelantikan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bengkulu dan pengurus daerah serta komisariat untuk periode 2024-2026. Acara yang berlangsung di Gedung Pola Provinsi Bengkulu ini dihadiri oleh Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Bengkulu, Khairil Anwar, serta para pengurus KAMMI dari seluruh wilayah Bengkulu.

Dalam sambutannya Pelantikan KAMMI Bengkulu, Khairil Anwar menekankan pentingnya peran KAMMI dalam mendukung pembangunan daerah. Ia berharap KAMMI Bengkulu tidak hanya menjadi bagian dari organisasi mahasiswa yang aktif, tetapi juga berperan signifikan dalam berbagai inisiatif pembangunan di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA: Main Gaple Berhadiah Bareng KODIM 0407 – Wartawan, Dandim: Pererat Silaturahmi

”Kami mengharapkan KAMMI Bengkulu dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya pembangunan dan pembentukan karakter masyarakat, Kolaborasi ini penting untuk mewujudkan Bengkulu yang lebih baik,” ujar Khairil.

Khairil juga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu terbuka terhadap masukan dari mahasiswa dan masyarakat umum. Menurutnya, pandangan kritis dan konstruktif dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk kemajuan daerah.

BACA JUGA: Memperkokoh Peran HMI dalam Membangun Masyarakat Inklusif: Refleksi Milad ke-77

“Kami sangat menghargai kontribusi yang telah diberikan oleh pengurus KAMMI Bengkulu sebelumnya. Kami berharap pengurus yang baru dapat melanjutkan tradisi ini dengan semangat yang lebih besar,” tambah Khairil.

Khairil Anwar dalam pelantikan ini menunjukkan dukungan pemerintah daerah terhadap peran mahasiswa dalam pembangunan. Ia berharap KAMMI Bengkulu dapat terus menjadi mitra pemerintah yang konstruktif dan proaktif.

BACA JUGA: Pemprov Bengkulu Gelontorkan Dana Hiba untuk Bangun Graha Insan Cita HMI

”Kami melihat KAMMI sebagai salah satu kekuatan positif yang bisa membantu pemerintah dalam menjalankan berbagai program, Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat Bengkulu,” Terang Khairil.

Ahmad Jundi Khalifatullah, Ketua Umum KAMMI Pusat, dalam pidatonya menyatakan bahwa pelantikan ini merupakan momen penting bagi KAMMI Bengkulu untuk mengambil langkah maju dalam menghadapi tantangan yang ada di provinsi tersebut.

“Pelantikan ini adalah awal baru bagi KAMMI Bengkulu untuk aktif bergerak dan berperan dalam memecahkan berbagai masalah di daerah kita. Kami siap untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program-program yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Jundi.

BACA JUGA: Pemprov Minta PERTI Bengkulu: Kolaborasi Pembangunan Pendidikan dan Dakwah Islami

Jundi juga menekankan bahwa KAMMI siap menjadi mitra strategis pemerintah dalam menyusun kebijakan yang berpihak pada rakyat. Dengan semangat kebersamaan, KAMMI diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Bengkulu.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap kebijakan yang dibuat adalah untuk kebaikan bersama dan kesejahteraan rakyat. KAMMI Bengkulu dan komisariatnya siap untuk kolaborasi ini,” tutupnya dengan optimisme. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *