Pasar Murah Bengkulu: Solusi Kendalikan Inflasi Jelang Iduladha 1445 H

Pasar Murah Bengkulu
Foto: R.A Denny (Baju Putih) Koordinstor Pasar Murah Bengkulu: Solusi Kendalikan Inflasi Jelang Iduladha 1445 H, Pasar Murah di Halaman Depan Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, Pada Hari jumat, (14/6/24), (Ist).

Pasar Murah Bengkulu: Solusi Kendalikan Inflasi Jelang Iduladha 1445 H

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Untuk mengendalikan inflasi menjelang Iduladha 1445 H, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Bengkulu menggelar Pasar Murah di Halaman Depan Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu. Acara ini bertujuan untuk memberikan akses kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

R.A Denny, salah satu koordinator acara, menyatakan bahwa Pasar Murah ini akan berlangsung selama dua hari ke depan. “Ini adalah bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan menjelang Idul adha,” ujarnya Pada jumat, (14/6/24).

BACA JUGA: Pasar Murah Ramadan di Bengkulu Sukses Kendalikan Inflasi dan Stabilkan Harga Sembako

Berbagai macam sembako tersedia dalam Pasar Murah ini dengan harga yang terjangkau, di antaranya:

  1. Beras SPHP seharga Rp. 59.000 per 5 Kg,
  2. Ayam Potong dijual dengan harga Rp. 30.000 per Kg,
  3. Telur tersedia dengan harga Rp. 50.000 per karpet,
  4. Bawang Merah dibanderol Rp. 35.000 per Kg,
  5. Bawang Putih ditawarkan seharga Rp. 34.000 per Kg,
  6. Minyak Goreng SIP Bantal dapat dibeli dengan harga Rp. 14.500 per 900 ml.

Pasar Murah ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan akses terhadap harga sembako yang terjangkau, tetapi juga sebagai upaya konkret pemerintah dalam menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok menjelang perayaan Iduladha. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat merayakan hari raya dengan lebih tenang dan terjamin kebutuhan sehari-harinya.

BACA JUGA: Pasar Murah Ramadan di Bengkulu Sukses Kendalikan Inflasi dan Stabilkan Harga Sembako

Selain itu, acara ini juga menjadi kesempatan bagi pedagang lokal untuk meningkatkan penjualan mereka, sekaligus mendukung ekonomi lokal di sekitar Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu. Dengan demikian, Pasar Murah tidak hanya memberikan manfaat langsung kepada konsumen tetapi juga berdampak positif secara ekonomi bagi para pelaku usaha kecil.

Pemerintah Provinsi Bengkulu, melalui TPID, berkomitmen untuk terus mengawal stabilitas harga bahan pokok dan barang kebutuhan lainnya demi kesejahteraan masyarakat. Acara seperti Pasar Murah ini juga merupakan bagian dari upaya strategis dalam menjaga ketahanan pangan dan kestabilan harga.

Dengan demikian, Pasar Murah di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu bukan hanya sebagai sarana belanja sembako dengan harga terjangkau, tetapi juga sebagai wujud konkret dari kepedulian pemerintah daerah dalam menyediakan akses yang adil terhadap kebutuhan pokok masyarakat jelang Iduladha 1445 H. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: QQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *