Paripurna Pelantikan Anggota DPRD Seluma PAW Masa Jabatan 2023-2024

Wakil Bupati Seluma
Foto: Pelantikan Anggota DPRD Seluma Pergantian Antar Waktu (PAW) atas nama Akhiruddin Arifin, Sedi Handi sisa jabatan 2023-2024pada hari selasa (17/10/23).

Paripurna Pelantikan Anggota DPRD Seluma PAW Masa Jabatan 2023-2024

KANTOR-BERITA.COM, SELUMA – Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto, menghadiri momen bersejarah dalam dunia politik daerah seluma, Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Seluma. Acara ini berlangsung di Gedung Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Seluma, Selasa (17/10/2023).

Ketua DPRD Kabupaten Seluma, Nofi Eriyan Andesca, S.Sos, memimpin acara dengan penuh khidmat. Acara ini menandai pergantian anggota DPRD Kabupaten Seluma untuk periode sisa masa jabatan 2023-2024. Dua anggota DPRD terpilih resmi dilantik sebagai bagian dari PAW yang menggantikan posisi dari anggota sebelumnya.

Wakil Bupati Seluma
Foto: Suasana Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Seluma pada hari selasa (17/10/23).

Pergantian Antar Waktu (PAW) adalah salah satu mekanisme yang digunakan dalam sistem politik Indonesia untuk mengisi kekosongan anggota DPRD yang terjadi di tengah masa jabatan. Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa perwakilan masyarakat tetap ada dan berjalan sebagaimana mestinya. PAW ini memberikan kesempatan bagi wakil-wakil baru untuk memberikan kontribusi mereka dalam pembangunan dan perwakilan masyarakat.

Kedua anggota DPRD yang dilantik dalam Rapat Paripurna Istimewa ini adalah:

  1. Akhiruddin Arifin, SH , yang menggantikan Ulil Umidi, S.Sos, M.Si.
  2. Sedi Handi , menggantikan Okti Fitriani, S.Pd, M.Si.

Kehadiran Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto, menunjukkan dukungan pemerintah daerah terhadap pelaksanaan acara ini, yang merupakan bagian integral dari proses demokrasi. Proses PAW ini berjalan dengan lancar dan aman, mencerminkan stabilitas politik di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA: Rapat Paripurna DPRD Seluma Dalam Pengambilan Sumpah Dan Janji PAW

Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, turut memperkuat acara ini dengan kehadiran mereka. Para Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), para Asisten dan Staf Ahli, serta pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma juga turut hadir dalam acara ini, menunjukkan dukungan kuat terhadap institusi legislatif.

Tidak hanya dihadiri oleh pejabat pemerintahan, namun juga keluarga anggota DPRD yang dilantik ikut meramaikan momen bersejarah ini. Mereka juga serta dalam memberikan doa dan dukungan kepada anggota keluarga yang baru saja dilantik untuk menjalankan tugas dan amanah sebagai wakil rakyat.

BACA JUGA: Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Seluma Dengan Agenda Nota Pengantar Bupati RAPBD 2024

Pergantian anggota DPRD ini membawa harapan baru untuk masa jabatan 2023-2024. Mereka akan mewakili aspirasi masyarakat Kabupaten Seluma dan bekerja keras untuk memajukan daerah ini. Selain itu, acara ini juga menciptakan momentum untuk memperkuat kerja sama antara eksekutif dan legislatif dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua DPRD Kabupaten Seluma, Nofi Eriyan Andesca, S.Sos, dalam Berbagainya, mengingatkan anggota DPRD yang baru dilantik untuk menjalankan tugas mereka dengan integritas, dedikasi, dan rasa tanggung jawab yang tinggi. Ia juga menekankan pentingnya terjalinnya kerja sama yang baik dengan semua pihak untuk mencapai tujuan bersama, yaitu kesejahteraan masyarakat Kabupaten Seluma. (**)

Editor: (KB1) Share

Mangcek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *