Operasi Pasar Beras Murah di Kecamatan Talo: Solusi Stabilisasi Harga Beras

Stabilisasi Harga Beras
Foto: Camat Talo Yuniko Sosiawan saat memimpin Operasi pasar, Di dampingi oleh Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Feli Apri juga kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Diswarman Pada Hari Jumat, (22/9/23).

Ir. Diswarman: “Operasi pasar ini adalah upaya untuk menjaga agar harga beras tetap terjangkau di tengah kenaikan harga yang signifikan,”

KANTOR-BERITA.COM, SELUMA – Camat Talo Yuniko Sosiawan, SE, M.Si memimpin pelaksanaan Operasi Pasar Beras Murah yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma pada Jum’at (22/9/2023) di Kantor Camat Talo.

Kegiatan Operasi Pasar ini diawasi oleh Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Feli Apri, SP., M.Si dan Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma, Ir. Diswarman, serta melibatkan Babinsa dan Babinkamtibmas di Wilayah Kerja Kecamatan Talo.

BACA JUGA: Operasi Pasar Beras Murah di Seluma untuk Menstabilkan Harga dan Membantu Warga

Camat Talo, Yuniko Sosiawan, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Seluma atas penyelenggaraan Operasi Pasar Beras Murah ini. Dia mengungkapkan, “Kegiatan ini sangat membantu warga yang membutuhkan beras dengan harga terjangkau, dan sekitar 2.000 kg beras telah didistribusikan.”

Ir. Diswarman, Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan, menekankan tujuan dari Operasi Pasar ini, yakni untuk menstabilkan harga beras yang tengah mengalami lonjakan harga. “Operasi pasar ini adalah upaya untuk menjaga agar harga beras tetap terjangkau di tengah kenaikan harga yang signifikan,” ujarnya.

BACA JUGA: Pemkot Bengkulu Siap Gelar Pasar Murah Dalam Membantu Warga Di Tengah Musim Kemarau

Selain itu, Ir. Diswarman juga menambahkan, “Kecamatan Talo merupakan yang ketiga kalinya menggelar operasi pasar beras murah, setelah Kecamatan Semidang Alas Maras dan Seluma Utara.”

Operasi Pasar Beras Murah ini menjadi langkah strategis Pemerintah Kabupaten Seluma dalam memberikan solusi terhadap kenaikan harga beras yang terjadi belakangan ini. Dengan menyediakan beras dengan harga yang lebih terjangkau, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

Pihak terkait akan terus berupaya untuk menyelenggarakan kegiatan serupa di berbagai kecamatan guna memastikan ketersediaan beras dengan harga yang wajar bagi seluruh masyarakat. Dengan demikian, stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Seluma dapat tetap terjaga.(**)

Editor: (KB1) Share

mangcek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *