Menuju PON 2024 KONI Bengkulu Gelar Rakerprov, Sanuludin: Siap Dipanggung 28 Mei 2024

KONI Bengkulu Rakerprov 2024
Foto: RAPAT: KONI Provinsi Bengkulu menggelar rapat persiapan Rakerprovdi yang dipimpin Wakil Ketua Umum KONI Bidang Organisasi Drs. Sanuludin.(foto/mangcek)

Menuju PON 2024 KONI Bengkulu Gelar Rakerprov, Sanuludin: Siap Dipanggung 28 Mei 2024

KANTOR-BERITA.COM, BENGKULU|| Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu siap menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) musim 2024 untuk mengevaluasi dan memantapkan persiapan atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON). Jika tidak ada kendala teknis, acara tahunan ini dijadwalkan berlangsung pada 27-28 Mei pekan ini.

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Umum KONI Bengkulu, Densi Purna Irawan, S.Sos, di Sekretariat KONI pada Rabu (22/5/24) mengumumkan bahwa Rakerprov akan diikuti oleh 350 peserta. Mereka terdiri dari anggota KONI Kabupaten/Kota, pengurus KONI, Pengurus Provinsi Cabang Olahraga (Pengprov Cabor), atlet, dan pelatih.

BACA JUGA: 67 Atlet Bengkulu Ikuti Pelatda, Persiapan PON XXI/2024, Densi: Mulai Disalurkan

Ketua Panitia Pelaksana Rakerprov, Drs. Sanuludin, menjelaskan bahwa tema Rakerprov tahun ini adalah “Berprestasi di PON Aceh – Sumut 2024”. Agenda yang akan dibahas dalam rapat ini mencakup evaluasi dan pemantapan persiapan atlet yang akan berkompetisi pada PON mendatang di bulan September.

”Jika tidak ada kendala teknis, Rakerprov akan dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu, Pada kesempatan yang sama Pak Gubernur juga akan menyerahkan dan memakaikan baju Pelatda kepada perwakilan atlet dan pelatih,” jelas Sanuludin.

Sanuludin, yang memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di dunia olahraga, melanjutkan bahwa dalam Rakerprov nanti, KONI Bengkulu juga akan memberikan penghargaan kepada insan olahraga Bengkulu. Penghargaan ini akan diberikan kepada tokoh-tokoh olahraga yang telah memberikan kontribusi signifikan, baik dari unsur KONI maupun para atlet.

BACA JUGA: Januari, 2 Atlet Sambo Mulai TC, Asman: Dukungan KONI Sangat Kami Butuhkan

”Rakerprov yang akan digelar di Aula RRI Bengkulu ini juga akan disiarkan langsung oleh RRI Bengkulu, Kami berharap dukungan dan doa restu dari masyarakat Bengkulu untuk para atlet yang akan berlaga di PON, Harapan kami adalah mereka bisa meraih prestasi terbaik dan menyumbangkan medali bagi daerah,” tambah Sanuludin.

Rakerprov ini tidak hanya menjadi ajang evaluasi, tetapi juga menjadi momen untuk menyatukan visi dan misi seluruh komponen olahraga di Bengkulu. Melalui Rakerprov, KONI berupaya memastikan bahwa persiapan atlet sudah optimal dan segala kebutuhan teknis maupun non-teknis dapat terpenuhi dengan baik. Tujuannya adalah agar para atlet dapat tampil maksimal dan membawa pulang prestasi gemilang di PON Aceh – Sumut 2024.

Lebih jauh, Densi Purna Irawan menjelaskan bahwa Rakerprov ini akan diisi dengan berbagai sesi diskusi dan workshop yang melibatkan seluruh peserta. Setiap cabang olahraga akan mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan persiapan dan strategi mereka dalam menghadapi PON. Diskusi ini diharapkan dapat menghasilkan solusi inovatif dan strategi efektif untuk meningkatkan kinerja atlet.

BACA JUGA: Duo “Deni” Melakoni Ajang Internasional MMA: : Siap Harumkan Nama Indonesia

“Kami ingin memastikan bahwa semua cabang olahraga mendapatkan perhatian yang sama dan setiap masalah yang mereka hadapi dapat segera diatasi, Kami akan mengidentifikasi setiap kendala dan mencari solusi terbaik bersama,” ujar Densi.

Selain itu, Rakerprov juga akan menjadi ajang bagi para pelatih untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan. Dalam sesi workshop, pelatih akan dibekali dengan berbagai teknik dan metode terbaru dalam pembinaan atlet. Ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelatihan dan memaksimalkan potensi atlet.

Densi juga menekankan pentingnya kolaborasi antara KONI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mendukung kesuksesan para atlet. Dia mengajak semua pihak untuk bersatu padu dalam memberikan dukungan moral dan materiil kepada para atlet.

BACA JUGA: Atlet Bengkulu Siap Bersaing di PON 2024: KONI Bahas Utama Reward dan Persiapan

“Keberhasilan atlet kita di PON tidak hanya ditentukan oleh latihan dan persiapan teknis saja, tetapi juga dukungan dari semua pihak, Oleh karena itu, kami mengajak semua elemen masyarakat untuk turut serta mendukung dan memberikan semangat kepada para atlet kita,” tegas Densi.

Pada akhir Rakerprov, akan ada penandatanganan komitmen bersama antara KONI, para atlet, pelatih, dan pemerintah daerah. Komitmen ini berisi tentang dukungan penuh terhadap program-program latihan dan persiapan yang telah direncanakan. Selain itu, juga akan disusun rencana aksi yang lebih detail untuk memastikan semua target yang telah ditetapkan dapat tercapai.

Dengan segala persiapan yang matang dan dukungan dari semua pihak, KONI Bengkulu optimis para atlet akan mampu meraih prestasi maksimal di PON Aceh – Sumut 2024. Ini tidak hanya akan mengharumkan nama Bengkulu, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dalam bidang olahraga. (**)

Editor: (KB1) Share
Pewarta: Mangcek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *